Editorial Policies

Focus and Scope

Ulin - Jurnal Hutan Tropis adalah jurnal resmi Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman yang terbit sejak tahun 2017. Jurnal ini mempublikasikan artikel asli baik penelitian dasar maupun terapan di bidang-bidang ilmu kehutanan yang mencakup aspek manajemen, budidaya, konservasi dan teknologi pengolahan hasil hutan. Selain itu, jurnal ini juga mempublikasikan artikel ulas balik (review) dengan tema yang ditentukan oleh redaksi. Setiap artikel yang diterbitkan dalam jurnal ini telah ditelaah oleh mitra bestari yang dicantumkan pada nomor paling akhir dari setiap volume. Penerbitan jurnal 2 kali dalam setahun (Maret dan September). Jurnal dapat diakses secara online di http://e-journals.unmul.ac.id/index.php/UJHT atau hardcopy yang dapat dipesan langsung melalui alamat redaksi. 

 

 

Section Policies

Articles

Editors
  • Zainul Arifin
Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Mitra bestari terdiri dari para ilmuwan yang ahli di bidangnya dari berbagai perguruan tinggi dan lembaga penelitian di Indonesia. Setiap artikel akan ditelaah oleh 3 orang mitra bestari dalam kurun waktu 2 minggu. Mitra bestari akan menetapkan kelayakan aritikel menyangkut sisi muatan, keaslian, relevansi dan teknik penulisan.

 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.