Efektivitas Iklan Skincare MS Glow Melalui Tiktok Terhadap Keputusan Pembelian Menggunakan Metode EPIC Model

Diah Ayu Kezia

Abstract


Dengan melihat fenomena perkembangan media sosial yang digunakan dalam memasarkan dan mengenalkan produk, perlu dikaji bagaimana efektifitas dari media sosial yang para pelaku bisnis pilih khususnya yang bergerak di bidang industri kecantikan. Tiktok saat ini merupakan media sosial yang sedang naik daun dan juga Tiktok menyediakan wadah untuk penggunanya berbelanja seperti dalam marketplace. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan SPSS dan juga EPIC Rate. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel efektivitas iklan dengan dimensi empathy, persuasion, impact, communication berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan Nilai EPIC Rate yang merupakan nilai rata-rata dari ke empat variabel berada pada angka 4,08. Nilai ini berada dalam rentang ”efektif” pada rentang skala efektivitas.




DOI: http://dx.doi.org/10.54144/jadbis.v12i2.12128

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Jurnal Administrasi Bisnis FISIPOL UNMUL

 

3rd Floor, Faculty of Social and Political Siences
Department of Bussines Administration 
Jl. Muara Muntai Kampus Gn. Kelua Samarinda 75411
Phone: +62 812 18880540
E-Mail: jadbis@fisip.unmul.ac.id
 

Creative Commons License
Jurnal Administrasi Bisnis FISIPOL UNMUL by http://e-journals.unmul.ac.id/ is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.