Psikoedukasi untuk Orang Tua Dalam Mendampingi Pembelajaran Online Anak TK di Masa Pandemi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustin, N. M. (2015). Pola Pengasuhan Anak Usia Dini. Surabaya: Unesa University Press. Unesa University Press.
Baumrind, D. (n.d.). Parental disciplinary patterns and social competence in children. Youth & Society, 239–267.
Data, A. B., Tafonao, T., & Sidabutar, D. L. (2021). Peran Pendampingan Orang Tua Dalam Pembelajaran Anak Usia Dini Selamat Belajar Dari Rumah di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Teologi dan Pendidikan Agama Kristen , 50-62.
Gutman, L. M., & McLoyd, V. C. (2000). Parents’ management of their children’s education within the home, at school, and in the community: An examination of african-american families living in poverty. Urban Review. 1–24. .
Hakim, L. (2020). Pendampingan Orangtua Dalam PembelajaranDaring. Jurnal Ilmu Pendidikan Islam, 18, 192-220.
Iftitah, S. L., & Anawaty , M. F. (2020). Peran orang tua dalam mendampingi anak di rumah selama pandemi. JCE (Journal of Childhood Education), 4, 71-81.
kementrian Kesehatan, R. I. (2020). Pedoman pencegahan dan pengendalian Coronavirus Disiases (Covid-19). Jakarta: Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.
Kusumaningrum, B., A, T. A., & Singgih, K. K. (2020). Pendampingan Orang Tua dalam Pembelajaran Daring di Sekoalah Dasar Evaluasi Pembelajaran Daring Selama Pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 142-150.
Listyanti, H., & Wahyuningsih, R. (2020). Manajemen stres orangtua dalam pendampingan belajar daring. Jurnal Kajian Keislaman Multi-Perspektif, 1, 23-48.
Prabowo, S. H., Fakhuruddin, A., & Rohman, M. (2020). Peran Orang Tua dalam Membentuk Karakter Anak di masa Pandemi Covid-19 Perspektif Pendidikan Islam. Jurnal Pendididkan Islam, 191-207.
Pujiastuti, S. (2020, Juli Jumat). Surveymeter. Retrieved from surveymeter.org/id: https://surveymeter.org/id
Putria, H., Maula, H. L., & Uswatun, D. A. (2020). Analisis proses pembelajaran dalam jaringan (Daring) masa pandemi Covid-19 pada Guru Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 4, 861-870.
Rusli, D., Nio, S. R., Akbar, A., & Nurmina, N. (2020). Psikoedukasi Online Pendampingan Anak Belajar Daring Akibat Terdampak Pandemi Covid 19. PLAKAT (Pelayanan Kepada Masyarakat), 2(2), 167. https://doi.org/10.30872/plakat.v2i2.4974
Sudjana, D. (2002). Manajemen Program Pendidikan; Untuk Program Pendidikan Non Formal dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Falah Production.
Wardani, A., & Ayriza, Y. (2020). Analisis Kendala Orang Tua dalam Mendampingi Anak Belajar di Rumah Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 772. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i1.705
Yulianingsih, W., Suhanadji, Nugroho, R., & Mustakim. (2021). Keterlibatan Orangtua dalam Pendampingan Belajar Anak selama Masa Pandemi Covid-19 . Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini , 1138-1150.
Zulfitria, Ansharulla, & Pratamai, C. A. (2020). Pentingnya Peran Orang Tua dalam Pendampingan Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal UMJ, 1-8.
DOI: http://dx.doi.org/10.30872/plakat.v4i1.6367
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Akhmad Liana Amrul Haq Haq, Retno Wulandari, Maya Mardi Yanti, Fajar Sodiq, Ade Ayu Mutiara Pawestri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
_______________________________________________
Plakat : Jurnal Pelayanan Kepada Masyarakat Published by Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman, Samarinda, East Kalimantan and This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
________________________________________________
Plakat : Jurnal Pelayanan Kepada Masyarakat
Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman
Jl. Muara Muntai Kampus Gn. Kelua Samarinda 75411
Phone: +62 813 35350368
E-Mail: plakat@fisip.unmul.ac.id