Hubungan Keterlibatan Fashion Dengan Pembelian Impulsif Produk Fashion Pada Dewasa Awal
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdolvand, M. A., Rahnama, A., Hanzaee, K. H., & Khoshpanjeh, M. (2011). The Effect Of Situasional and Individual Factors On Impulse Buying, 13(9), 2108-2117.
Andriyanto, D. S., Suyadi, I., & Fanani, D. (2016). Pengaruh Fashion Involvement dan Positive Emotion Terhadap Impulse Buying. (Skripsi) Malang: Universitas Brawijaya.
Anggriawan, B., Suardana, I. M., & Sendra, I. M. (2016). Analisis faktor yang mempengaruhi impulse buying wisatawan domestik terhadap produk pariwisata di Biro Perjalanan Wisata Bali. Jurnal IPTA. Bali: Universitas Udayana, 4(1), 101-106.
Anin, F. A., Rasimin, B. S., & Atamimi, N. (2018). Hubungan self-monitoring dengan impulsive buying terhadap produk fashion pada remaja. Jurnal Psikologi. Yogyakarta: Universitas Gadjah Mada.
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek Edisi V. Jakarta: Rineka Cipta.
Barnard, M. (2011). Fashion Sebagai Komunikasi. Yogyakarta: Jalasutra.
Dewi, N. R. (2015). Pengaruh fashion involvement dan kecenderungan hedonic consumption dengan mediator emosi positif terhadap pembelian impulsif berorientasi fashion. Jurnal Administrasi Bisnis Universitas Brawijaya, 26(2), 1-10.
Han, Y. K., Morgan, G. A., Kotsiopulos, A., & Kang-Park, J. (1991). Impulse buying behavior of apparel purchaser. Clothing and Textiles Research Journal, 9(3), 15-21.
Hatane, S. (2007). Perilaku dan Keputusan Pembelian Konsumen Restoran Melalui Stimulus 50% Discount Di Surabaya. (Skripsi) Surabaya: Universitas Kristen Putra Surabaya.
Jansson-Boyd, C. V. (2010). Consumer Psychology. Berkshire: McGraw-Hill.
Japarianto, E., & Sugiharto, S. (2011). Pengaruh shopping life style dan fashion involvement terhadap impulse buying behavior masyarakat high income Surabaya. Jurnal Manajemen Pemasaran, 6(1), 32-41.
Kusuma, A. R., & Afdliah, R. (2012). Hubungan antara kepercayaan diri dan konformitas dengan perilaku konsumtif pada mahasiswa. Psikostudia: Jurnal Psikologi, 1(1), 17-30.
Kruszka, A. (2012). Why Did I Just Buy That? A Look at Impulse Buying in The Atmosphere of Daily Deals.Washington: American University.
Lesmana, T. (2017). Hubungan antara mindfulness dan pembelian impulsif pada remaja perempuan yang melakukan shopping online. Jurnal Psibernetika. Vol. 10 (2): 81-91.
Lestari, R., Mega., & Dwityanto, A. (2017). Hubungan Antara Harga Diri Dengan Impulsive Buying Pada Pegawai Wanita di kantor Dinas Perhubungan Kota Surakarta. (Skripsi) Surakarta: Universitas Muhammadiyah Surakarta.
O’Cass, A. (2004). Fashion clothing consumption: Antecedents and consequences of fashion clothing involvement. European Journal of Marketing, 38(7), 869-882.
Peter, J. P., & Olson, J. C. (2013). Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Edisi Kesembilan Terjemahan oleh Diah Tantri Dwiandani. Jakarta: Erlangga.
Rahmi, M. (2016). Analisis Pengaruh Fashion Involvement, Positive Emotion, Store Attribute, dan Hedonis Consumption Tendency Terhadap Impulse Buying Behavior. (Skripsi) Padang: Universitas Andalas.
Revolis, M. (2014). Pengaruh Shopping Lifestyle dan Fashion Involvement Berpengaruh terhadap Impulse Buying Behavior Konsumen Toko Pakaian di Plaza Andalas Padang. (Skripsi) Padang: Universitas Andalas.
Setiadi, I. M. W., & Warmika, I. G. K. (2015). Pengaruh fashion involvement terhadap impulsive buying konsumen fashion yang dimediasi positive emotion di Kota Denpasar. E-Jurnal Manajemen Unud, 4(6), 1684-1700.
Siswandari, A. D. (2005). Perilaku Membeli Impulsif Pada Remaja. (Skripsi) Yogyakarta: Universitas Wangsa Manggala.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Suhartini, Y. I., Rodhiyah., & Listyorini, S. (2016). Pengaruh Shopping Lifestyle, Fashion Involvement, dan Hedonic Shopping Motivation terhadap Impulse Buying. (Skripsi) Semarang: Universitas Diponegoro.
Sulistiowati, H., & Widodo, P. B. (2015). Stres dan Kecenderungan Pembelian Impulsif pada Mahasiswa Universitas Diponegoro. (Skripsi)Semarang: Universitas Diponegoro.
Verplanken, B., & Herabadi, A. (2001). Individual differences in impulse buying tendency: Feeling and no thinking. European Journal of Personality, 15, 71-83.
Wahyudi, A. Y. H. (2017). Pengaruh Uang Saku dan Gaya Hidup Terhadap Minat Menabung. (Skripsi) Yogyakarta: Universitas Sanata Dharma.
Wauran, P., & Poluan, J. G. (2016). Pengaruh promosi penjualan dan servicescape terhadap impulse buying dengan shopping emotion sebagai variabel intervening. Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi, 16(4), 532-544.
DOI: http://dx.doi.org/10.30872/psikoborneo.v8i2.4895
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Psikoborneo: Jurnal Ilmiah Psikologi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indexing by :
________________________________________
PSIKOBORNEO: Jurnal Ilmiah Psikologi Published by Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman, Samarinda, East Kalimantan and This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
________________________________________
PSIKOBORNEO: Jurnal Ilmiah Psikologi
Department of Psychology
Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman
Jl. Muara Muntai Kampus Gn. Kelua Samarinda 75411
Phone: +62 813 35350368
E-Mail: psikoborneo@gmail.com / psikoborneo@fisip.unmul.ac.id