Hubungan Promosi Dengan Loyalitas Member Multi Marketing

Wendra Wendra

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara promosi dan loyalitas pada PT. UNIHEALTH cabang Samarinda. Teknik penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling yaitu penentuan sampel berdasarkan kriteria atau karakteristik tertentu. Jumlah sampel dalam penelitian adalah 80 anggota MLM, metode pengumpulan data yang digunakan adalah skala promosi dan skala loyalitas. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi Pearson R. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif antara promosi dan loyalitas, dengan nilai korelasi 0,415 dan nilai Sig 0,000 (P <0,05), artinya semakin tinggi promosi anggota MLM maka tingkat loyalitas.

Keywords


promosi, loyalitas

Full Text:

PDF

References


Abraham, H. M. (2017). Motivation and Personality. Jakarta: Rajawali.

Bryant, R. (2001). What Kind of Space in Cyberspace? An Internet Journal of Philosophy. 5(1): 138-155. Cambridge Dictionary. [Online]. Tersedia di: http://dictionary.cambridge.org/dictionary/english/gamer.

Chaplin, J. P. (2008). Kamus lengkap Psikologi. Jakarta: Rajagrafindo Persada.

Creswell W. J. (2013). Research Design Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan Mixed. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Hikma, N. (2015). “Aspek Psikologis Tokoh Utama dalam Novel Sepatu Dahlan Karya Khrisna Pabichara (Kajian Psikologi Humanistik Abraham Maslow)”. Jurnal Humanika. 3 (15): 47-52.

Indahtiningrum, F. (2013). “Hubungan antara Kecanduan Video Game dengan Stres pada Mahasiswa Universitas Surabaya” Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya 2 (1): 76-84.

Ghaybiyyah, F. (2017). Dinamika Psychological Well-Being (Kesejahteraan Psikologis) Guru Honorer SD Negeri 02 Tiudah, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung [Skripsi]. Malang (ID): UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Sadarjoen, S. S. (2008). Standar pelayanan psikologis klinis (SPPK). Himpunan Psikologi Indonesia.




DOI: http://dx.doi.org/10.30872/psikoborneo.v7i4.4836

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Psikoborneo: Jurnal Ilmiah Psikologi

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 

Indexing by :

         

 

________________________________________

PSIKOBORNEO: Jurnal Ilmiah Psikologi Published by Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman, Samarinda, East Kalimantan and This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 ________________________________________

PSIKOBORNEO: Jurnal Ilmiah Psikologi

Department of Psychology
Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman
Jl. Muara Muntai Kampus Gn. Kelua Samarinda 75411
Phone: +62 813 35350368
E-Mail: psikoborneo@gmail.com / psikoborneo@fisip.unmul.ac.id