Pengaruh Motivasi Belajar dan Efikasi Diri Terhadap Regulasi Belajar Santri
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bandura, A. (1997). The Exercise of Control. New York: W. H. Freeman & Company.
Burhan, Bungin. (2006). Metodologi Penelitian Kuantitatif. Edisi pertama. Jakarta: Kencana.
Efendi, R. (2013). Self Efficacy: Studi Indigenous Pada Guru Bersuku Jawa. Journal of Social and Industrial Psychology 2 (2) 61-67.
Ghufron, M. N. & Risnawita, S. (2017). Teori-teori Psikologi. Yogjakarta: Ar-Ruzz Media.
Hamalik, O. (2015). Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Latipah, E. (2010). Strategi Self Regulated Learning dan Prestasi Belajar: Kajian Meta Analisis. Jurnal Psikologi 37 (1) 110-129.
Mahmudi, M. H., & Suroso. (2014). Efikasi Diri, Dukungan Sosial Dan Penyesuaian Diri Dalam Belajar. Persona, Jurnal Psikologi Indonesia 3 (2) 183-194.
Malihah, H. (2015). Hubungan Antara Self Regulated Learning Dengan Kemampuan Menghafal Al-Qur’an. (Skripsi). Yogyakarta: UIN Sunan Kalijaga.
Muharrani, T. (2012). Hubungan Antara Self- Efficacy Dengan Self-Regulated Learning Pada Mahasiswa Fakultas Psikologi USU. (Skripsi). Sumatra Utara: Universitas Sumatra Utara.
Mukhid, A. (2009). Self Efficacy (Perspektif Teori Kognitif Sosial dan Implikasinya Terhadap Pendidikan). Tadris 4 (1) 106-119.
Mulyana, E., Bashori, K., & Mujidin. (2015). Peran Motivasi Belajar, Self Efficacy, dan Dukungan Sosial Keluarga Terhadap Self Regulated Learning Pada Siswa. PSIKOPEDAGOGIA 4 (1) 165-171.
Perry, J. C., Fisher, A. L., Caemmerer, J. M., Keith, T. Z. & Poklar, A. E. (2015). The Role of Social Support and Coping Skills In Promoting Self-Regulated Learning Among Urban Youth. Youth & Souciety 50 (4) 551-570.
Rini, H. P. (2013). Self Efficacy Dengan Kecemasan Dalam Menghadapi Ujian Nasional. Jurnal Online Psikologi 1 (1) 111-124.
Santrock, W. J. (2009). Psikologi Pendidikan, Jakarta: Salemba Humanika.
Sardiman, A. M. (2018). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Depok: PT Raja Grafindo Persada.
Siregar, S. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta: PT Fajar Interpratama Mandiri.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung : Penerbit Alfabeta.
DOI: http://dx.doi.org/10.30872/psikoborneo.v7i1.4720
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Psikoborneo: Jurnal Ilmiah Psikologi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indexing by :
________________________________________
PSIKOBORNEO: Jurnal Ilmiah Psikologi Published by Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman, Samarinda, East Kalimantan and This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
________________________________________
PSIKOBORNEO: Jurnal Ilmiah Psikologi
Department of Psychology
Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman
Jl. Muara Muntai Kampus Gn. Kelua Samarinda 75411
Phone: +62 813 35350368
E-Mail: psikoborneo@gmail.com / psikoborneo@fisip.unmul.ac.id