Pengaruh Gaya Hidup Brand Minded dan Kontrol Diri Terhadap Perilaku Konsumtif Pada Dewasa Awal
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggraeni, R., dan Mariyanti, S. (2014). Hubungan antara kontrol diri dan perilaku konsumtif mahasiswi Universitas Esa Unggul. Jurnal Psikologi, 12(1), 34-42
Arikunto, S. (2010). Prosedur penelitian: suatu pendekatan praktik (Edisi Revisi). Jakarta: Bumi Aksara.
Baumeister, R. F., (2002). Yielding to temptation: self-control failure, impulsive purchasing, and consumer behavior, Journal of Consumer Research, 28(4), 670-676
Chaplin, J. S. (2002). Kamus lengkap psikologi. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Dariyo, A. (2003), Psikologi perkembangan dewasa muda. Jakarta: PT Gramedia Widiasarana.
Fromm, E. (2008). The sane society. British Library Cataloguing in Publication Data.
Ghufron, M. N., dan Rini. R. (2011). Teori-teori psikologi. Yogyakarta: Ar Ruzz Media.
Hariyono, P. (2015). Hubungan Gaya Hidup dan Konformitas dengan Perilaku Konsumtif pada Remaja. eJournal Psikologi. 3(2), 569-578.
Hawkins, D. I., Mothersbaugh, D. L., & Best, R. J. (2007). Consumer behavior: building marketing strategy. New York: McGraw-Hill Companies, Inc.
Mangkunegara, P. A, (2002) Perilaku konsumen. Bandung: Refika.
Mowen, J. C., dan Minor, M. (2002). Perilaku konsumen edisi kelima. Jakarta: Erlangga.
Munandar, A. S. (2006). Psikologi industri dan organisasi. Jakarta: UI-Press.
Patricia, L. N & Handayani, S. (2014) Pengaruh hidup hedonis terhadap perilaku konsumtif pada pramugari maskapai penerbangan X. Jurnal Psikologi. 12(1), 10-17
Sabirin, E. (2005). Kenapa Kita Doyan Belanja. Diakses dari http://www.kompas.com/kompas-cetak/0508/26/muda/2000305.htm.
Santock, W. J. (2008). Live-span development. perkembangan masa hidup. Jakarta: Erlangga.
Servian. (1998). Konsumerisme: perlu atau malu. Jakarta: Sinar Harapan.
Setiadi, J., Nugroho. (2010). Perilaku konsumen. edisi revisi. Jakarta: Penerbit Prenada Media Grup.
Sumartono. (2002). Terperangkap dalam iklan: meneropong imbas pesan iklan televisi. Bandung: Penerbit Alfabeta.
Suyanto, B. (2013). Sosiologi ekonomi: kapitalisme dan konsumsi di era masyarakat post-modernisme. Jakarta: Kencana Prenada Media Group
Tangney, J. P., Baumeister, R, F., & Boone, F. L. (2004). High Self Control Predicts Good Adjusment, Less Pathology, Better Grades, and Interpersonal Success. Journal Of Personality, 72 (2), 271-324.
Tambunan R. (2001). Perilaku konsumtif remaja. Dalam http://www.e.psikologi.com.
Veblen, T. (2003). The theory of the leisure class. A Penn State Electronic Classics Series Publication.
Yehoshua, R. (2009). Kecenderungan perilaku membeli kompulsif pada wanita dewasa muda yang bekerja dan belum menikah. Skripsi. Yogyakarta. Universitas Sanata Dharma.
DOI: http://dx.doi.org/10.30872/psikoborneo.v7i1.4704
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Psikoborneo: Jurnal Ilmiah Psikologi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indexing by :
________________________________________
PSIKOBORNEO: Jurnal Ilmiah Psikologi Published by Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman, Samarinda, East Kalimantan and This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
________________________________________
PSIKOBORNEO: Jurnal Ilmiah Psikologi
Department of Psychology
Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman
Jl. Muara Muntai Kampus Gn. Kelua Samarinda 75411
Phone: +62 813 35350368
E-Mail: psikoborneo@gmail.com / psikoborneo@fisip.unmul.ac.id