Hubungan Antara Persepsi Siswa Tentang Kompetensi Profesional Guru dan Dukungan Orang Tua Dengan Motivasi Belajar Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afandi, I., Rini, R., & Jubaedi, A. (2018). Persepsi Siswa terhadap Kompetensi Pedagogik Guru Penjasorkes. JUPE (Jurnal Penjaskesrek), 2(1).
Arikunto, S. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Astuti, E. F. (2007). Faktor-faktor yang Mempengaruhi Prestasi Belajar Mata Pelajaran Pengetahuan Sosial-Ekonomi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Padamara Kabupaten Purbalingga Tahun Pelajaran 2005/2006. Jurnal Pendidikan. 2 (5), 1-12
Azwar, S. (2016). Penyusunan Skala Psikologi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Bungin, B. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Prenada Media.
Brophy, J. (2004). Motivating Students to Learning. New Jersey: Lawrence Erlbaum Associates.
Djamarah, S. B. (2004). Prestasi Belajar dan Kompetensi Guru. Surabaya: Usaha Nasional.
Djamarah, S. B. (2008). Psikologi Belajar. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Dimyati., & Mudjiono. (2004). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Penerbit Rineka Cipta.
Gottlieb, B. H. (1983). Social Support Strategies, Guidelines for Mental Health Practice. London: Sage Publications.
Hadi, S. (2010). Metodologi Research. Yogyakarta: Andi Publisher.
Hamalik, O. (2008). Pendidikan Guru: Berdasarkan Pendekatan Kompetensi, Jakarta: Bumi Aksara.
Hidayah, F. N. (2012). Hubungan Antara Dukungan Orang Tua Dengan Motivasi Belajar Siswa Di SD Negeri Bumi I Laweyan Surakarta. Jurnal Psikologi. 2 (3), 148-152.
Imron, N. (2015). Persepsi Siswa tentang Kompetensi Profesional Guru Hubungannya dengan Efektivitas Pelaksanaan Pembelajaran di SMK Paramarta Tangerang Selatan. Jurnal Psikologi. 1 (1), 1-13.
Lumsden, L. S. (1994). Manajemen dan Pengelolaan Sumberdaya Manusia. Jakarta: Balai Pustaka.
Mulyasa, E. (2013). Standar Kompetensi dan Sertifikasi Guru. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Nashar, H. (2004). Peranan Motivasi dan Kemampuan Awal dalam Kegiatan Pembelajaran. Jakarta: Delia Press.
Pintrich, P. R. (2003). Motivation and Classroom Learning. New Jersey: John Wiley & Sons, Inc
Purwanto, M. N. (2017). Psikologi Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Santrock, J. W. (2007). Psikologi Perkembangan. Edisi 11 Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Sarafino, E. P. (2002). Health Psychology: Biopsychological Interaction. New York: John Willey & Sons. Inc.
Sardiman, A. M. (2007). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta : Rajawali Press.
Slameto. (2003). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Spencer, M., Lyle, J., & Signe, M. S. (1993). Organisasi: Competency At Work, Models For Superior Performance. New York: John Wiley & Son Inc.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Pendidikan, Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Suryabrata, S. (2006). Psikologi Pendidikan. Yogyakarta: Andi Offset.
Suryabrata, S. (2008). Metode Penelitian. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sutrisno, E. (2009). Manajemen Sumber Daya Manusia Edisi Pertama. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Sofia, L. (2012). Hubungan Konsep Diri Dan Kematangan Emosi Dengan Motivasi Berprestasi. Psikostudia: Jurnal Psikologi, 1(2), 81-90.
Tan, J. H., Ismanto, A. Y., & Babakal, A. (2013). Hubungan antara Dukungan Orang Tua dengan Motivasi Belajar pada Anak Usia Sekolah Kelas IV dan V di SD Negeri Kawangkoan Kalawat. E-Journal Keperawatan. 1 (1), 1-8.
Taylor, E. S. (2003). Health Psychology. New York: McGraw-Hill Hinger Education.
Uno, H. B. (2007). Teori Motivasi dan Pengukurannya (Analisis di Bidang Pendidikan). Jakarta: Bumi Aksara.
Usman, U. (1995). Menjadi Guru Profesional. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Werdayanti, A. (2008). Pengaruh Kompetensi Guru dalam Proses Belajar Mengajar di Kelas dan Fasilitas Guru terhadap Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Ekonomi. 3 (1), 79-92.
DOI: http://dx.doi.org/10.30872/psikoborneo.v6i1.4535
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Psikoborneo: Jurnal Ilmiah Psikologi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indexing by :
________________________________________
PSIKOBORNEO: Jurnal Ilmiah Psikologi Published by Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman, Samarinda, East Kalimantan and This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
________________________________________
PSIKOBORNEO: Jurnal Ilmiah Psikologi
Department of Psychology
Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman
Jl. Muara Muntai Kampus Gn. Kelua Samarinda 75411
Phone: +62 813 35350368
E-Mail: psikoborneo@gmail.com / psikoborneo@fisip.unmul.ac.id