Pengaruh Self-Regulated Learning Terhadap Persepsi Siswa Mengenai Tugas Akademik Pada Siswa
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Adriansyah, M. A., Munawarah, R., Aini, N., Purwati, P., & Muhliansyah, M. (2017). Pendekatan Transpersonal Sebagai Tindakan Preventif “Domino Effect” Dari Gejala Fomo (Fear Of Missing Out) Pada Remaja Milenial. Psikostudia: Jurnal Psikologi, 6(1), 33-40.
Adicandro, N., & Alfi, P. (2011). Efikasi diri, Dukungan Sosial dan Self-Regulated Learning. Jurnal Humanitas. Vol 13 No 1.
Arianto, S. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT Rineka Cipta
Azwar, S. (2007). Metode Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Azwar, S. (2015). Skala Psikologi.Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Desmita. (2012). Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Dimyati., & Mujiono. (2009). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Dinas Pendidikan. (2014). Http;//disdik.kaltimprov.go.id/pages/statistik 28 rekap data-jumlah sekolah. (Diakses tanggal 22 September 2016)
Hasibuan. (2006). Dasar-Dasar Ilmu Pendidkan. Jakarta: PT Grafindo Persada.
Herawati, Y., & Ratna,W. (2013). Hubungan Antara Keberfungsian Keluaraga dan Daya Juang dengan Belajar Berdasarkan Regulasi Diri Pada Remaja. Jurnal Psikologi. Vol 9. Hal 139- 145.
Hamalik, O. (2012). Psikologi Belajar dan Mengajar. Bandung. Sinar Baru Algensido.
Ilin, G., Inazu. J., & Yumru, H. (2007). Teacher’s and Learner Parceplion of Task Objektives and autcome’s. Journal of Theory and Practice in Education. 3 (1) 60-68.
Kusuma, A. R., Adriansyah, M. A., & Prastika, N. D. (2013). Pengaruh Daya Juang, Kecerdasan Emosional, dan Modal Sosial Terhadap Organizational Citizenship Behavior Dengan Persepsi Keadilan Organisasi Sebagai Variabel Moderasi. Psikostudia: Jurnal Psikologi, 2(2), 100-116.
Lutfiana, F. (2014). Hubungan Persepsi Terhadap Tugas Akademik dengan Proktinasi Akademik Pada Siswa Kelas XIII SMP Negri 7 Palembang. Jurnal Ilmiah PSYCHE. Vol 8 No 2.
Neuman, W. L. (2013). Social Reserch Methods: Qualitative and Quantitave Approaches, 7TH Edition ahli bahasa Edi T. Sofia. Jakarta: PT Indeks.
Mulyasa. (2008). Implimentasi Kurikulum Dalam Satuan Pendidikan: Kemandirian Guru Kepala Sekolah. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Mulyasa. (2012). Manajemen Pendidkan Karakter. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Mega, C., Rocani, L., & De Bani, R. (2014). What Makes a Good Student? How Emotions, Self-Regulated Learning, and Motivation Cuntribute to Academic Achievemen.. Journal of Edicatiuonal Psyhology. APA. Vol 106 No 1, 121-131.
Neal, D. J., & Carey, K. B. (2005). A Follow- Up Psychometric Analysis of the Self-Regulation Questionnarire. Psychology Addctive Behavior, 19(4), 414-422.
Nasutions, S. (2003). Metode Research. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Ormrod, J. E. (2009). Educational Psyhology Developing Learning Jilid 2. Ahli bahasa Amitya Kumara. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Prawitasari, J. E. (2012). Psikologi terapan. Jakarta: PT Erlangga.
Purwanto. (2008). Metodologi Penelitian Kuantitatif Untuk Psikologi dan Pendidikan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Purwanto. (2011). Statistik Untuk Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Rahayu, D., & Adriansyah, M. A. (2014). Hubungan Antara Kemandirian dan Gaya Belajar Dengan Strategi Menyelesaikan Masalah Pada Mahasiswa. Psikostudia: Jurnal Psikologi, 3(1), 1-11.
Riduwan.. (2005). Belajar Mudah Penelitian Untuk Guru, Karyawan dan Peneliti Pemula. Bandung: Alfabeta.
Rakhmat, J. (2009). Psikologi Komunikasi. Bandung: PT Remaja Rosda Karya.
Slavin, R. E. (2009). Edication Psyhologi : Theory and Practice edisi 9. Ahli bahasa Marioanto Samaosir. Jakarta: PT Indeks
Santrock, J. W. (2007). Adolescence Edisi 11 ahli bahasa Benedictine Widyasinta. Jakarta: PT Erlangga
Santrock, J. W. (2009). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-faktor Mempengaruhi. Jakarta: Rineka Cipta
Syah, M. (2012). Psikologi Belajar. Jakarta: Rajagrafindo Persada.
Sholeh, A. R. W. (2003). Psikologi Suatu Pengantar dalam Perspektif Islam. Jakarta: Kencana.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta
Sunarto., & Agung, H. (2008). Perkembangan Peserta Didik. Jakarta: Rineka Cipta
Sabtoso, E. L., & Prianto, S. (2006). Kamus Bahasa Indonesia. Surabaya: Terbit Terang
SMK Farmasi Samarinda. (2013). Http://smkfarmasisamarinda.com.(diakses tanggal 10 agustus 2016) (untuk informasi sekolah dan jurusan)
Sanjaya, W. (2006). Strategi Pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Sobur, A. (2003). Psikologi Umum: dalam Lintas Sejarah. Bandung: Pustaka Setia.
Sarwono, J. (2011). Pengolahan Data Statistik dengan SPSS 19. Jakarta: PT Elex Media Komputendo.
Uno, H. B. (2010). Orientasi Baru Dalam Psikologi Pembelajaran. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Wooflolk, A. (2004). Education Psyhologi 9th ed. Boston: Pearson and AB.
Willis, S S. (2013). Psikologi Pendidikan. Bandung: Alfabet.
Winne, P. H., & Baker, R. J. (2013). The Potentials of Educational mining for Reserarch Metacognition, Motivation and Self-Regulated Learning. Journal of Educations. Vol 5 no 1.
Wolters, C. A., Pintrich, P. R., & Karabenick, S. A. (2003). Assersing Academic Self-Regulated Learning Conference on Indicators of Positive Development: Clild Trends.
Walgito, B. (2004). Pengantar Psikologi Umum. Yogyakarta: Andi Ofeset.
Wahyuni, E. N. (2012). Teori Belajar Dan Pembelajaran. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Yoenanto, H. (2010). Hubungan Antara Self-Regulated Learning Dengan Self Effcacy Pada Siswa Akselerasi Sekolah Menengah di Jawa Timur. Jurnal Insani. Vol 12. Hal 88-93.
Zimmerman, B. J. (2008). Investigating Self-Regulated and Motivation: Historical Background, Methological Developments, and future prospects. American Education Reserarch Journal, Vol 45, 166-183.
DOI: http://dx.doi.org/10.30872/psikoborneo.v5i3.4426
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Psikoborneo: Jurnal Ilmiah Psikologi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indexing by :
________________________________________
PSIKOBORNEO: Jurnal Ilmiah Psikologi Published by Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman, Samarinda, East Kalimantan and This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
________________________________________
PSIKOBORNEO: Jurnal Ilmiah Psikologi
Department of Psychology
Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman
Jl. Muara Muntai Kampus Gn. Kelua Samarinda 75411
Phone: +62 813 35350368
E-Mail: psikoborneo@gmail.com / psikoborneo@fisip.unmul.ac.id