Hubungan Citra Merek Dengan Loyalitas Merek Pada Konsumen

Nopriani Astuti

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara citra merek dengan loyalitas merek pada konsumen mobil pt. honda semoga jaya samarinda. Dimana diajukan satu variabel bebas dan satu variabel terikat, yaitu citra merek berperan sebagai variabel bebas sedangkanloyalitas merek berperan sebagai variabel terikat. Penelitian ini menggunakan 70 sampel konsumen mobil honda. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesionercitra merek dan loyalitas merek. Analisis data penelitian ini menggunakan teknik Pearson Correlation Product Momentdengan bantuan SPSS versi 20.0 For Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang sangat signifikan antara citra merek dengan loyalitas merekdengan nilai p = 0.000 kemudiannilai r = 0.618 yang berarti hubungan citra merek sedang terhadap loyalitas merek.

Full Text:

PDF

References


Arikunto, Suharsimi. 2013. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta

Azwar, S. 2012. Metode Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Pelajar

Bungin. Burhan. 2012. Analisis Data Penelitian Kualitatif. Raja Grafindo Persada. Jakarta

Davis, Keith & John W. Newstorm. 2008.Jilid 1-2 PerilakudalamOrganisasi. Jakarta: PT. Erlangga.

Durianto, Darmadi, Sugiartodan Lie Joko Budiman. 2004. Brand Equity Ten: Strategi Memimpin Pasar.Jakarta: GramediaPustakaUtama.

Fandy Tjiptono,2008, Strategi Bisnis Pemasaran. Andi. Yogyakarta.

Hadi, Sutrisno. 2004. Metodologi Research Jilid 3. Yogyakarta: Andi.

Hansen, Don R, Maryanne M. Mowen. 2009. Manajerial Accounting: Akuntansi Manajemen, 8th. Jakarta, Indonesia: Salemba Empat

Hermawan Kertajaya. 2010. On Brand. Bandung: PT Mizan Pustaka

Jefkins, Frank, 2004. Public Relations. Jakarta: Erlangga.

Johnson, Richard, 2007, Applied Multivariate Statistical Analysis, Prentice Hall, United States of America

Kasali, R. 2007. Manajemen Periklanan, Konsep dan Aplikasinya di Indonesia.Jakarta: Pustaka UtamaGrafiti.

Keller, Kevin Lane. 2008. Strategic Brand Management: Building, Measuring, And Managing Brand Equity.New Jersey: Prentice Hall Inc.

Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran. Jilid Satu. Edisi Kesebelas. Alih Bahasa Benyamin Molan. Jakarta: Indeks.

Kotler dan Amstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jilid 1 dan 2. Edisi 12. Jakarta: Erlangga

Kotler dan Keller. 2009. ManajemenPemasaran. Jilid I. Edisike 13. Jakarta: Erlangga

Mursid, M. 2006. ManajemenPemasaran. CetakankeEmpat. Jakarta: PT. BumiAksara.

Noble. 1999. Development in Marketing Science. Vol. 22, 1-5, Corall Gables, Florida: Academy of Marketing Science.

Prisgunanto, Ilham. 2006. Komunikasi Pemasaran: Strategi dan Taktik. Bogor: Ghalia Indonesia.

Rangkuti, Freddy.2009. StrategI Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated Marketing Communication. Jakarta: PT. GramediaPustakaUtama

Setiadi, Nugroho, 2010.PerilakuKonsumen: Perspektif Kontemporer pada Motif, Tujuan, dan Keinginan Konsumen, KencanaPrenada Media, Jakarta.

Setiawan, Toni, 2012. Manajemen Sumber Daya Manusia: Jakarta: Platinum

Schiffman, Leon G. dan Leslie Lazar Kanuk. 2010. Consumer Behavior Tenth Edition. Pearson Education.

Simamora. 2008. Manajemen Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: Adi Citra Karya Nusa.

Sugiyono. 2012. Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.

Sutisna, 2002, Perilaku Konsumen, Bandung. RosdaKarya

Wang, W., X. Qiao, et al. 2009. "Preparation and characterization of Tidoped Mg Onano Powders by a modified coprecipitation method." Journal of Alloys and Compounds461(1-2): 542-546.




DOI: http://dx.doi.org/10.30872/psikoborneo.v4i3.4104

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Psikoborneo



 

Indexing by :

         

 

________________________________________

PSIKOBORNEO: Jurnal Ilmiah Psikologi Published by Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman, Samarinda, East Kalimantan and This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 ________________________________________

PSIKOBORNEO: Jurnal Ilmiah Psikologi

Department of Psychology
Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman
Jl. Muara Muntai Kampus Gn. Kelua Samarinda 75411
Phone: +62 813 35350368
E-Mail: psikoborneo@gmail.com / psikoborneo@fisip.unmul.ac.id