Konformitas dan Perilaku Konsumtif Pada Mahasiswi Dengan Status Sosial Ekonomi ke Bawah
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik, Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Azwar.S., 2003. Metode Penelitian. Yogyakarta. Pustaka Pelajar.
Baron, R. A & Byrne, D. 2005. Psikologi Sosial jilid 2 edisi kesepuluh. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Carmen, P. 2008. Concideration About Group Influences On Consumer Behavior. Journal of Consumer Reasearch. Craiova: Faculty of Ekonomi and Business Administration. h 1136-1139.
Creswell. J. W. 2013. Research Design Quantitative & Qualitative Approaches Third Edition. Alih bahasa: Achmad Fawaid. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Ferrinadewi, Erna. 2008. Merek dan Psikologi Konsumen. 2008. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Hamdan, H. (2013). Hubungan Antara Konformitas Dengan Perilaku Konsumtif Pada Remaja Putri. Psikostudia: Jurnal Psikologi, 2(2), 68-75.
Harjanti, M. 2003, Hubungan antara Motif Berafiliasi dengan Kecenderungan Gaya Hidup Hedonis pada Remaja, Jurnal Psikologi, Yogyakarta.
Hurlock, E. B. 2003. Psikologi Perkembangan: Suatu Pendekatan Sepanjang Rentang Kehidupan. Jakarta: Erlangga.
Kurniasari, E. (2012). Pengambilan Gaya Keputusan Ditinjau Dari Tipe Kepribadian. Psikostudia: Jurnal Psikologi, 1(1), 60-80.
Kusuma, A. R., & Afdliah, R. (2012). Hubungan antara kepercayaan diri dan konformitas dengan perilaku konsumtif pada mahasiswa. Psikostudia: Jurnal Psikologi, 1(1), 17-30.
Lina & Rosyid, H.F. 1997. Perilaku konsumtif berdasarkan locus of control pada remaja putri. Jurnal Psikologika, 4, hal 24-28.
Mappiare, A. 2001. Psikologi Remaja. Surabaya : Usaha Nasional.
Myers, David G. 2010. Social Pschology: 9th Edition. New york: McGrawHill.
Santrock, J. W. 2007. Adolenscence, Perkembangan Remaja. Alih bahasa: Adelar, S.B & Saragih, S. Jakarta: Erlangga.
Soekanto, Soerjono. 2012. Sosiologi Suatu Pengantar. Jakarta: PT. Raja Grafindo Permai.
Sumartono. 2002. Terperangkap dalam Iklan: Meneropong imbas pesan Iklan Televisi. Bandung: Penerbit Alfabeta.
Suyasa, Y. dan Fransisca. 2005. Perbandingan Perilaku Konsumtif berdasarkan Metode Pembayaran. Jurnal Pronesis. Desember Vol.7, No.2 172-199.
Sitorus, M., 2000 Sosiologi, Cahaya Budi, Bandung.
Sitohang, A. 2009. Hubungan Antara Konformitas Terhadap Kelompok Teman Sebaya Dengan Pembelian Impulsif Pada Remaja. Universitas Diponegoro: Semarang.
Sipunga, Puspita Nilawati. 2014. Kecenderungan Perilaku Konsumtif Remaja Di Tinjau Dari Pendapatan Orang Tua Pada Siswa-Siswi SMA Kesatrian 2 Semarang. Journal of Social and Industrial Psychology 3 (1) (2014) ISSN 2252-6838.
Zebua, A.S & Nurdjayadi, R.D. 2001. Hubungan Antara Konformitas dan Konsep Diri Dengan Perilaku Konsumtif Pada Remaja Putri. Jurnal Phronesis, Volume 3, No 6. Hal 72-82.
DOI: http://dx.doi.org/10.30872/psikoborneo.v4i3.4100
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Psikoborneo
Indexing by :
________________________________________
PSIKOBORNEO: Jurnal Ilmiah Psikologi Published by Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman, Samarinda, East Kalimantan and This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
________________________________________
PSIKOBORNEO: Jurnal Ilmiah Psikologi
Department of Psychology
Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman
Jl. Muara Muntai Kampus Gn. Kelua Samarinda 75411
Phone: +62 813 35350368
E-Mail: psikoborneo@gmail.com / psikoborneo@fisip.unmul.ac.id