Pengaruh Pengalaman Praktek Kerja Lapangan dan Kepercayaan Diri Terhadap Kesiapan Kerja Siswa SMK
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Adriansyah, M. A., Rahayu, D., & Prastika, N. D. (2015). Pengaruh Terapi Berpikir Positif, Cognitive Behavior Therapy (CBT), Mengelola Hidup dan Merencanakan Masa Depan (MHMMD) terhadap Penurunan Kecemasan Karir pada Mahasiswa Universitas Mulawarman. Psikoislamika: Jurnal Psikologi dan Psikologi Islam, 12(2), 41-50.
Dalyono. (2005). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Depdiknas. (2005). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Dikemenjur. (2008). Pelaksanaan Prakerin. Jakarta: Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan.
Ditto, D dan Joko, W. (2015). Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Kesiapan Kerja Siswa SMK Negri 1 Warureja Tahun 2014. Journal Economi Education Analysis. Fakultas Ekonomi Universitas Negri Semarang. Vol.04 No.01, 31 – 37.
Fatimah, E. (2006). Psikologi Perkembangan. Bandung: CV Pustaka Setia. Fitriyanto, A. (2006). Ketidakpastian Memasuki Dunia Kerja Karena Pendidikan. Jakarta: Dineka Cipta.
Fiki Ariyanti. (2015). 7,45 Juta Penduduk RI Menganggur, Terbanyak Lulusan SMK. Artikel. Diakses dari http://bisnis.liputan6.com/read/2226109/745- juta-penduduk-ri-menganggur-terbanyak-lulusan-smk. Pada tanggal 27 juli 2015 pukul 15.00 WITA.
Foster, B. (2001). Pembinaan untuk Peningkatan Kinerja Karyawan. PPM. Jakarta.
Ghufron, M.N dan Rini F. (2014). Teori-teori Psikologi. Jogjakarta: AR-Ruzz Media.
Hamalik, O. (2008). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara. Kartono, K. (1991). Menyiapkan dan Memandu Karier. Jakarta: Rajawali Pers.
Kuswati. (2015). Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Kesiapan Kerja Mahasiswa Menjadi Bidan. Jurnal Ilmu Kebidanan Indonesia.Vol.05 No.04, 295 – 308.
Ketut, D. (1993). Bimbingan Karir di Sekolah-sekolah. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Lee, A. (2004). 101 Cara Menumbuhkan Percaya Diri Anak (Usia Balita Sampai Remaja). Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.
Pool, L. D. and Sewell, P. (2007). The Key to Employability: Developing a Practical Model of Graduate Employability. Journal of Education and Training, Vol. 49, No.4, 2007.
Prabawati, E dan Dwi, S. (2012). Pengaruh Motivasi Memasuki Dunia Kerja Dan Pengalaman Praktik Kerja Industri Terhadap Kesiapan Kerja Peserta Didik Kelas Xii Program Keahlian Akuntansi SMK Negeri 1 Tempel Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi (tidak diterbitkan). Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.
Rahayu, D., & Adriansyah, M. A. (2014). Hubungan Antara Kemandirian dan Gaya Belajar Dengan Strategi Menyelesaikan Masalah Pada Mahasiswa. Psikostudia: Jurnal Psikologi, 3(1), 1-11.
Saputro, N. D dan Miftahun N. S. (2009). Hubungan Antara Kepercayaan Diri Dengan Employability Pada Mahasiswa Fakultas Psikologi Dan Ilmu Sosial Budaya. Universitas Islam Indonesia. Vol.01 No.02, 21-27.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Suryanto, D, W, dan Sutrisno. (2013). Relevansi Soft skill yang di Butuhkan Dunia Usaha/Industri dengan yang Di Belajarkan Di Sekolah Menengah Kejuruan, Jurnal Teknologi dan Kejuruan. Vol 36, No:2, 107-118.
Santoso, S. (2014). Panduan Lengkap SPSS Versi 20 Edisi Revisi. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.
DOI: http://dx.doi.org/10.30872/psikoborneo.v4i3.4093
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Psikoborneo
Indexing by :
________________________________________
PSIKOBORNEO: Jurnal Ilmiah Psikologi Published by Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman, Samarinda, East Kalimantan and This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
________________________________________
PSIKOBORNEO: Jurnal Ilmiah Psikologi
Department of Psychology
Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman
Jl. Muara Muntai Kampus Gn. Kelua Samarinda 75411
Phone: +62 813 35350368
E-Mail: psikoborneo@gmail.com / psikoborneo@fisip.unmul.ac.id