Hubungan Persepsi Siswa Tentang Cara Mengajar Guru Dengan Motivasi Belajar Siswa yang Pernah Mengikuti Remedial
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Adrian. 2004. Metode Mengajar bedasarkan Tipologi Belajar Siswa. Jogjakarta: Artikel Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).
Aminah, A. (2015). Pengaruh Daya Juang, Manajemen Diri, dan Motivasi Berprestasi, Terhadap Kinerja Pegawai Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur. Psikostudia: Jurnal Psikologi, 4(2), 85-104.
Azwar, S. 2007. Metode Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Chernis, C & Goleman, D. 2001. The Emotionally Intelligent Workplace, San Fransisco: Jossey Bass a Willey Company.
Dewi Salma & Eveline Siregar. 2004. Mozaik Teknologi Pendidikan. Jakarta: Prenada Media bekerjasama dengan Universitas Negeri Jakarta.
Djamarah, Syaiful Bahri., 2006. Strategi Belajar Mengajar. Asdi Mahasatya. Jakarta.
Iskandar. 2008. Metodologi Penelitian Pendidikan dan Sosial (Kuantitatif dan Kualitatif). Jakarta: GP Press.
Kasmawati, K. (2013). Prestasi Belajar Ditinjau Dari Kebiasaan Belajar dan Pengisian Waktu Luang Pada Siswa. Psikostudia: Jurnal Psikologi, 2(2), 87-99.
Majid, A. 2007. Perencanaan Pembelajaran. PT Remaja Rosdakarya. Bandung.
Mukhtar dan Martinus. 2008. Metode Pembelajaran yang Berhasil. Jakarta: Nimas Muhina.
Nana Sudjana. 2005. Dasar-Dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algensindo.
Nashar, H. 2004. Peran Motivasi & Kemampuan Awal. Jakarta: Delia Press.
Rahayu, D., & Adriansyah, M. A. (2014). Hubungan Antara Kemandirian dan Gaya Belajar Dengan Strategi Menyelesaikan Masalah Pada Mahasiswa. Psikostudia: Jurnal Psikologi, 3(1), 1-11.
Rangkuti, A.F., Anggraeni, F.D. 2005. Hubungan Persepi Tentang Kompetensi
Profesional Guru Matematika dengan Motivasi Belajar Matematika pada Siswa SMA. Jurnal Psikologia.
Sardiman. 2010. Interaksi & Motivasi Belajar Mengajar. Penerbit Rajawali Pers: Jakarta.
Slameto. 2010. Belajar dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi, Jakarta: Rineka Cipta.
Sofia, L. (2012). Hubungan Konsep Diri Dan Kematangan Emosi Dengan Motivasi Berprestasi. Psikostudia: Jurnal Psikologi, 1(2), 81-90.
Suciati. 2005. Teori Belajar dan Motivasi. Pekerti-AA Dirjen Dikti. Jakarta: Depdiknas.
Sukardi. 2008. Evaluasi Pendidikan Prinsip dan Operasional. Yogyakarta: Bumi Aksara
Sulistivani, N. W. (2012). Hubungan konsep diri dan regulasi diri dengan motivasi berprestasi. Psikostudia: Jurnal Psikologi, 1(2), 118-126.
Suprijono. 2012. Metode dan Model-Model Mengajar. Bandung: Alfabeta Tarmidi & Hadiati. 2005. Prestasi Belajar Ditinjau dari Persepsi Siswa Terhadap Iklim Kelas pada Siswa yang Mengikuti Program Percepatan Belajar. Jurnal Psikologia. Volume 1 No. 1 Juni 2005. Medan: Fakultas Kedokteran USU.
UNESCO. 2000. Gender Sensitive Education Statistics and Indicators: A Practical Guide: United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO).
Uno, Hamzah B. 2011. Teori Motivasi dan Pengukurannya. Cetakan ke-6. Jakarta: Bumi Aksara.
Walgito. 2004. Pengantar Psikologi Umum, Andi, Yogyakarta.
Wiyanto. 2008. Menyiapkan Guru Sains Mengembangkan Kompetensi Laboratorium. Semarang: Universitas Negeri Semarang Press.
Wiyono. 2007. Hubungan Lingkungan Belajar, Kebiasaan Belajar dan Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Siswa SMP Kotamadya Mojokerto. Jurnal Pendidikan Vol 15 No 1 Tahun 2007. FIP. Universitas Negeri Malang.
DOI: http://dx.doi.org/10.30872/psikoborneo.v4i3.4088
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Psikoborneo
Indexing by :
________________________________________
PSIKOBORNEO: Jurnal Ilmiah Psikologi Published by Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman, Samarinda, East Kalimantan and This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
________________________________________
PSIKOBORNEO: Jurnal Ilmiah Psikologi
Department of Psychology
Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman
Jl. Muara Muntai Kampus Gn. Kelua Samarinda 75411
Phone: +62 813 35350368
E-Mail: psikoborneo@gmail.com / psikoborneo@fisip.unmul.ac.id