Pengaruh Iklan Politik Peserta Pemilu dan Persepsi Pemilih Terhadap Pengambilan Keputusan Ditinjau Dari Tempat Tinggal dan Jenis Kelamin
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arifin, Anwar. 2006. Pencitraan dalam Politik. Jakarta: Pustaka Indonesia.
Asfar, Muhammad. 2006. Pemilu dan Perilaku Memilih 1955 - 2004: Election in Indonesian. Jakarta: Pustaka Eureka.
Azwar, Saifuddin. 2004. Reliabilitas dan Validitas. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Behrmann, Marlene., Kimchi, Ruth. 2003. What Does Visual Agnosia Tell Us About Perceptual Organization and Its Relationship to Object Perception? Journal of Experimental Psychology Human Perception and Performance. American Psychological Association. Vol. 29. No. 1. Halaman 19–42.
Effendy, Onong Uchjana. 2006. Ilmu Komunikasi Teori dan Praktek. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Firmanzah. 2007. Marketing Politik, Antara Pemahaman dan Realitas. Jakarta: Yayasan Obor Indonesia.
Gunarsa & Gunarsa. 2000. Psikologi Praktis: Anak Remaja dan Keluarga. Jakarta: PT. BPK Gunung Mulia.
Hasan, Iqbal. 2004. Pokok-pokok materi pengambilan keputusan. Cetakan Ke-2. Bogor: Ghalia Indonesia.
Husman, Husaini dan Purnomo Setiady Akbar. 2006. Pengantar Statistik; Edisi kedua. Jakarta: Bumi Aksara.
Komisi Pemilihan Umum. 2010. Siap Menjadi Pemilih. Jakarta: Komisi Pemilihan Umum
Lee, Monle dan Johnson, Carla. 2004. Prinsip-Prinsip Pokok Periklanan Dalam Perspektif Global. Jakarta: Prenada Media.
Lestari, Dwissa., Kahfi, Agus.S., dan Hamdan, Stephani.R. 2014. Model Pengambilan Keputusan dalam Pemilihan Umum Legislatif pada Mahasiswa Pemilih Pemula. Jurnal Prosiding Sosial, Ekonomi, dan Humaniora. Vol.4, No.1 Tahun 2014. ISSN: 2089-3590. Halaman 69-76
Machfoedz, Mahmud. 2010. Komunikasi Pemasaran Modern. Yogyakarta: Cakra Ilmu.
Nimmo, Dan. 2005. Komunikasi Politik, Komunikator, Pesan, dan Media. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Nimmo, Dan. 2010. Komunikasi Politik, Khalayak dan Efek. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Rakhmat, Jalaludin, 2003. Psikologi Komunikasi. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya.
Sardar, Ziauddin., Loon, Asi Borin Van. 2008. Membongkar Kuasa Media. Yogyakarta: Resist Book.
Sarwono, Sarlito Wirawan. 2006. Pengantar Umum Psikologi, Jakarta: Bulan Bintang
Siagian, S.P. 2002. Manajemen Sumber Daya Manusia, cetakan ketujuh. Jakarta: Bumi Aksara.
Sidarta, GM. 2008. Strategi Pemenangan dalam Pemilihan Langsung. Jakarta: Kalam Pustaka.
Soekanto, Soerjono. 2006. Sosiologi Suatu Pengantar. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Soerodibroto, Soenarto. 2003. KUHP dan KUHAP Dilengkapi Yurisprudensi Mahkamah Agung Dan Hoge Raad, Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Suhandang, Kustadi. 2005. Periklanan, Manajemen, Kiat dan Strategi. Bandung: Nuansa.
Sundari. 2014. Dalam Survei, Media Pengaruhi Pilihan Politik. http://www.tempo.co/read/news/2014/01/14/269544683/dalam-survei-media-pengaruhi-pilihan-politik. (diakses tanggal 14 Juli 2015 pukul 02.13).
Supranto, J. M. A. 2005. Teknik Pengambilan Keputusan. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Suyanto, M. 2004. Aplikasi Desain Grafis untuk Periklanan dilengkapi Sampel Iklan Terbaik Kelas Dunia. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Syamsi, I, 2007. Pengambilan Keputusan dan sistem informasi. Jakarta Bumi Aksara.
Taylor, S.E., Peplau, L.A., Sears, D.O. 2009. Psikologi Sosial, edisi kedua belas. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Thomaschke, Roland., Hopkins, Brian., Miall, R. Christopher. 2012. The Role of Cue-Response Mapping in Motorvisual Impairment and Facilitation: Evidence for Different Roles of Action Planning and Action Control in Motorvisual Dual-Task Priming. Journal of Experimental Psychology: Human Perception and Performances. American Psychological Association. Vol. 38. No.2. Halaman 336-349.
Triastari, Diajeng. 2011. Persepsi Iklan Politik Pada Pemilih Pemula. http://core.ac.uk/download/pdf/12350507.pdf. (Diakses pada tanggal 4 September 2015 pukul 02.15).
Walgito, Bimo. 2004. Pengantar psikologi Umum. Jakarta: Penerbit Andi.
DOI: http://dx.doi.org/10.30872/psikoborneo.v3i2.3769
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Psikoborneo
Indexing by :
________________________________________
PSIKOBORNEO: Jurnal Ilmiah Psikologi Published by Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman, Samarinda, East Kalimantan and This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
________________________________________
PSIKOBORNEO: Jurnal Ilmiah Psikologi
Department of Psychology
Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman
Jl. Muara Muntai Kampus Gn. Kelua Samarinda 75411
Phone: +62 813 35350368
E-Mail: psikoborneo@gmail.com / psikoborneo@fisip.unmul.ac.id