Hubungan Gaya Hidup dan Konformitas Dengan Perilaku Konsumtif Pada Remaja Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Samarinda
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anastasia, H. (2004). Pengaruh konsep diri terhadap kompetensi interpersonal pada remaja putra dan putri di SMU 3 Salatiga. Psikowacana, 3 (2), 1-15.
Baron, R. A., & Byrne, D. (2005). Psikologi sosial (terjemahan Ratna Djuwita). Jakarta: Erlangga.
Carmen. (2008). Considerations about group influences on consumer behavior. Craiova: Faculty of Economiy and Business Administration.
Dacey, J., & Kenny M. (1997). Human development second edition. United State of America: Times Mirror Higher Education Group Inc.
Engel, B. M. (1995). Consumer Behavior (8th Ed). USA: The Dryden Press.
Hamdan. (2013). Hubungan antara konformitas dengan perilaku konsumtif pada remaja putri. Psikostudia: Jurnal Psikologi, 2 (2), 79-86.
Hawkins, B. M. (2007). Consumer behavior, building marketing strategy. (10th Edition). New York: The McGraw-Hill Companies, Inc.
Hurlock, E. B. (1999). Psikologi perkembangan suatu pendekatan sepanjang rentang kehidupan (terjemahan Istiwidayanti dan Soedjarwo). Jakarta: Erlangga.
Myers, D. G. (2012). Psikologi sosial (Jilid 1 Edisi ke-10). Jakarta: Salemba Humanika.
Mönks, F. J., Knoers, A. M. P., & Haditono, S. R. (2006). Psikologi perkembangan: pengantar dalam berbagai bagiannya. Yogyakarta: UGM Press.
Prabawa, S. T. (2002). Perilaku konsumen tinjauan aspek budaya. Fokus Ekonomi, 1 (1), 28-37.
Rosandi, A. F. (2004). Perbedaan perilaku konsumtif antara mahasiswa pria dan wanita di Universitas Katolik Atma Jaya. (Skripsi tidak diterbitkan). Universitas Atma Jaya, Jakarta.
Santrock, J. W. (2003). Adolescence: perkembangan remaja Edisi 6 (terjemahan Shinto B. Adelar & Sherly Saragih). Jakarta: Erlangga.
Sarwono, S W. (2002). Psikologi sosial: individu dan Teori-teori psikologi sosial. Jakarta: Balai Pustaka.
Setiadi, N. J. (2003). Perilaku konsumen. Bogor: Kencana.
Sumartono. (2002). Terperangkap dalam iklan: Meneropong imbas pesan iklan Televisi. Bandung: Alfabeta.
Sutisna. (2001). Perilaku konsumen dan komunikasi pemasaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Suyasa, P., & Francisca. (2005). Perbandingan perilaku konsumtif berdasarkan metode pembayaran. Jurnal Phronesis, 7 (2), 172-198.
Zebua, A. S., & Nurdjayadi, R. D. (2001). Hubungan antara konformitas dan konsep diri dengan perilaku konsumtif pada remaja putri. Jurnal Phronesis, 3 (6), 72-82.
DOI: http://dx.doi.org/10.30872/psikoborneo.v2i4.3674
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Psikoborneo
Indexing by :
________________________________________
PSIKOBORNEO: Jurnal Ilmiah Psikologi Published by Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman, Samarinda, East Kalimantan and This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
________________________________________
PSIKOBORNEO: Jurnal Ilmiah Psikologi
Department of Psychology
Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman
Jl. Muara Muntai Kampus Gn. Kelua Samarinda 75411
Phone: +62 813 35350368
E-Mail: psikoborneo@gmail.com / psikoborneo@fisip.unmul.ac.id