Hubungan Body Image dan Kepercayaan Diri Dengan Perilaku Konsumtif Pada Remaja Putri di SMA Negeri 5 Samarinda
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Al-Mighwar, M. (2006). Psikologi remaja: petunjuk bagi guru dan orang tua. Bandung: Pustaka Setia.
Bestiana, D. (2012). Citra tubuh dan konsep tubuh ideal mahasiswi FISIP Universitas Airlangga Surabaya. Jurnal AntroUnairDotNet, 1 (1).
Chaplin, J. P. (2006). Kamus Lengkap Psikologi (terjemahan Kartini Kartono). Jakarta: PT. Raja Grafindo
Friedman, H. S., & Schustack, M. W. (2008). Kepribadian teori klasik dan riset modern (Jilid I). Jakarta: Erlangga.
Januar, V., & Putri, D. E. (2011). Citra tubuh pada remaja putri menikah dan memiliki anak. Jurnal Psikologi, 1 (1).
Na’imah, T., & Rahardjo, P. (2008). Pengaruh Komparasi Sosial pada Public Figure di Media Massa terhadap Body Image Remaja Di Kecamatan Patikraja, Kabupaten Banyumas, Jurnal Psikologi Penelitian Hu-maniora, 9 (2).
Perry, M. (2005). Confidence Boosters: Pendongkrak Kepercayaan Diri. Jakarta: PT. Gelora Aksara Pratama
Phares, E. J. (1997). Locus of control in personality. New Jersey: General Learning.
Pratomo, D. Y. (2012). HypnoBeauty: Sugesti Positif Agar Menjadi Cantik, Bahagia, dan Penuh Percaya Diri. Bandung: PT. Mizan Publika.
Putri, A. M. (2013). Kematangan Emosi Dengan Perilaku Konsumtif Pada Pria Metroseksual, Jurnal Online Psikologi, 1 (02), 383-399.
Putriana, Y. A. (2004). Hubungan citra diri dengan kepercayaan diri Pada remaja putri SMU 3 Jambi (Naskah Publikasi tidak diterbitkan). Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta.
Sari. T. Y. (2009). Hubungan antara perilaku konsumtif dengan body image pada remaja putri. (Skripsi tidak diterbitkan). Universitas Sumatra Utara, Medan.
Sears, D. O., Freedman, J. L., & Peplau, L. A. (2005). Psikologi sosial edisi Kelima (terjemahan Michael Ardiyanto dan Savitri Soekrisno). Jakarta: Erlangga.
Soekanto, S. (2012). Sosiologi: Suatu Pengantar. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada
Sumartono. (2002). Terperangkap dalam iklan. Bandung: Alfabeta.
Tambunan, T. (2001). Perekonomian Indonesia: teori dan temuan empiris. Palu: Ghalia Indone-sia.
Taylor, R. (2006). Mengembangkan kepercayaan diri. Jakarta: Esensi.
Triyaningsih, S. L. (2012). Dampak online marketing melalui facebook terhadap perilaku konsumtif masyarakat. Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan, 11 (2), 172-177.
Wade, C., & Tavris, C. (2007). Psikologi edisi kesembilan (jilid 2). Jakarta: PT. Gelora Aksara Pratama.
Vebriana. F. A. (2012). Hubungan Penerimaan Body Image Dengan Kepercayaan Diri Pada Siswi Kelas X Dan XI SMK Negeri 4 Yogyakarta. (Skripsi tidak diterbitkan). Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta.
DOI: http://dx.doi.org/10.30872/psikoborneo.v1i4.3520
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Psikoborneo
Indexing by :
________________________________________
PSIKOBORNEO: Jurnal Ilmiah Psikologi Published by Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman, Samarinda, East Kalimantan and This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
________________________________________
PSIKOBORNEO: Jurnal Ilmiah Psikologi
Department of Psychology
Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman
Jl. Muara Muntai Kampus Gn. Kelua Samarinda 75411
Phone: +62 813 35350368
E-Mail: psikoborneo@gmail.com / psikoborneo@fisip.unmul.ac.id