Gambaran Konsep Diri Pada Siswa SMA Ditinjau Berdasarkan Jenis Kelamin
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdillah W, & Jogiyanto. (2011). Partial least square (PLS), alternatif structural equational model (SEM) dalam penelitian bisnis. Andi.
Ahmad, J., Ghazali, M., Hasan, A. (2011). The relationship between self-concept and respone toward student’s academic achievement among student leaders iin university putra malaysia. International journal of instruction. 4 (2). p33
Apriani, P., Rahman, I, K., Hamdani, I. (2018). Hubungan antara konsep diri dengan perilaku prokrastinasi akademik siswa. Tawazun:Jurnal Pendidikan Islam. 11 (1).
Aristya, D, N., Rahayu, A. Hubungan dukungan sosial dan konsep diri dengan penyesuaian diri remaja kelas X SMA Angkasa 1 Jakarta. Ikraith-Humaniora. 2 (2). P 75-81.
Dai, D, Y. (2001). A comparison of gender differences in academic self concept and motivation between high-ability and average chinese adolescent. Journal of advanced academic. 13 (1). https://doi.org/10.4219/jsge-2001-361
Deutch, A, R., Hoffman, L., Wilcox, B, L. (2013). Sexual self-concept: Testing a hypothetical model for men an women. Journal Of Sex Research. P1-14.
Folastri, S., Prasetyaningtyas, W, E. (2017). Gambaran konsep diri siswa di sekolah menengah kejuruan sumbangsih jakarta selatan. Teraputik: Jurnal Bimbingan dan Konseling. 1 (1). 33-40.
Gunawan, R., Juhada, J., Aspin, A. (2019). Hubungan konsep diri dengan penyesuaian diri siswa SMP Negeri 1 Napabalano Kabupaten Muna. Jurnal Ilmiah Bening. 3 (2).
Madgalena., Fatharani, J., Oktavia, Amini, Q. (2020). Peran guru dalam mengembangkan bakat siswa. Pandawa: Jurnal Pendidikan Dakwah. 2 (1). P61-69
Mudjiran. (2007). Perkembangan peserta didik. Padang: Proyek pembinaan tenaga.
Pardede, Y, O, K. (2008) Konsep diri anak jalanan. Jurnal psikologi. 1 (2). P146-151.
Rakhmat, J. (2011). Psikologi komunikasi. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Sam, Z., Sri, W. (2012). Psikologi Keperawatan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Saraswatia, G, K., Zulpahiyana, Arifah, S. (2015). Faktor yang mempengaruhi konsep diri remaja di SMPN 13 Yogyakarta. Jurnal Ners and Midwifery Indonesia. 3 (1). 33-38.
Setiadi, Y. (2018). Hubungan konsep diri, kecerdasan emosional, dan kecemasan belajar dengan prestasi belajar mahasiswa. Jurnal nasional pendidikan matematika. 2 (1). 119-132.
Soekanto, S. (1990). Sosiologi suatu pengantar. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Stuart, G.W. & Sundeen. (2019). Principles and practice of psykiatric nursing. New York: Louis Mosby Year Book.
Sulistiyani, N, W. (2012). Hubungan konsep diri dan regulasi diri dengan motivasi berprestasi. Psikostudia: Jurnal Psikologi. 1 (2).
Yuliana, N., Rohman, U. (2017). Hubungan konsep diri dengan kopetensi sosial pada siswa kelas VIII MTs Ad-Da’wa Bekasi Tahun Pelajaran 2006-2007. Psympatic: Jurnal Ilmiah Psikologi. 1 (45).
Yunistiati, F., Djalali, M, A., Farid, M. (2014). Keharmonisan keluarga, konsep diri, dan insteraksi sosial remaja. Persona: Jurnal Psikologi Indonesia. 3 (1). P71-82
DOI: http://dx.doi.org/10.30872/psikostudia.v9i3.4392
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Psikostudia : Jurnal Psikologi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indexing by :
_________________________________________
PSIKOSTUDIA: Jurnal Psikologi Published by Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman, Samarinda, East Kalimantan and This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
_________________________________________
PSIKOSTUDIA: Jurnal Psikologi
Department of Psychology
Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman
Jl. Muara Muntai Kampus Gn. Kelua Samarinda 75411
Phone: +62 813 35350368
E-Mail: psikostudia@fisip.unmul.ac.id