“One Hour Rule” Sebagai Self-Regulation Pada Mahasiswi Dengan Cinderella Complex
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggriyani N & Astuti YD. 2003. Hubungan antara Pola Asuh Berwawasan Jender dengan Cinder-ella Complex. Psikologika 16: 41-51.
Arikunto S. 2005a. Manajeman Penelitian. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Arikunto S. 2010b. Prosedur Penelitian suatu Pen-dekatan Praktik. Yogyakarta: PT. Rineka Cipta.
Atkinson. 1993. Pengantar Psikologi. Jakarta: Er-langga.
Azwar S. 2013. Metode Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Bandura A. 1997. Self Afficacy – the Exercise of Con-trol. New York: W.H Freeman and Company.
Brown GG. 1950. “Unit Operations”. New York: John Wiley and Sons. Inc.
Dowling C. 1995. Tantangan Wanita Modern: Ketakutan Wanita akan Kemandirian. Alih ba-hasa: Santi WES. Jakarta: Erlangga.
Gauvian M. & Parke R. 2009. Child Pschycology: A Contemporary Viewpoin, Seven Editio. McGraw-Hill: New York.
Handayani CS. Novianto A. 2004. Kuasa Wanita Jawa. Yogyakarta: LKIS Yogyakarta.
Hapsari AD. “Cinderella Complex Pada Mahasiswi Studi Deskriptif pada Mahasiswi di Universitas Negeri Semarang”. Skripsi. Universitas Negeri Surabaya.
Hurlock EB. 1999. Psikologi Perkembangan: Suatu Pendekatan Sepanjang Ruang Kehidupan Edisi 5. Jakarta: Erlangga.
Latipun. 2011. Psikologi Eksperimen. Malang: UMM Press.
Mahmud MD. 1990. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Depdikbud.
Murniati AP. 1992. Perempuan Indonesia dan Pola Ketergantungan Dalam Citra Wanita dan Kekuasaan (Jawa). Yogyakarta: Kanisius.
Musdalifah. 2007. Perkembangan Sosial Remaja da-lam Kemandirian (studi kasus dalam hambatan psikologi dependensi terhadap orangtua. Iqra. Volume empat juli-desember 2007.
Nashori F. 1999. Hubungan Antara Religiuitas dengan Kemandirian Pada Siswa Sekolah Menengah Umum. Laporan Penelitian. Tidak diterbitkan. Yogyakarta: UII.
Nuryoto S. 1993. Kemandirian remaja ditinjau dari tahap perkembangan, jenis kelamin dan peran jenis. Jurnal psikologi 1: 48-58.
Ormrod JE. 2008. Psikologi Pendidikan Membantu Siswa Tumbuh dan Berkembang Jilid 2. Jakarta: Erlangga.
Papalia DE, Old SW, & Feldman RD. 2009. Perkem-bangan Manusia. Jakarta: Salemba Humanika.
Sa’diyah. 2013. “Realisasi Kesantunan Direktif Ber-bahasa di Kalangan Siswa Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Selo Kabupaten Boyolali”. Thesis. Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Santoso S. 2015. Menguasai Statistik Multivariat. Ja-karta: PT Elex Media Komputindo.
Santoso, Agus A, Amrizal R, & Erni AS. 2008. Ke-matangan Beragama dan Cinderella Complex pada Mahasiswi Fakultas Psikologi UNISSULA. Jurnal Psikologi Proyeksi. 3(1): 19-17.
Schunk DH & Zimmerman BJ. 1998. Self-Regulation Learning: From Teaching to Self-Reflective Practice. New York: Guilford Press.
Su, T. 2012. The Analysis of Transition in Woman Social Status – Comparing Cinderella with Ugly Betty. Journal of Language Teaching and Re-search. 1(5): 746-752.
Susanto, H. 2006. Mengembangkan kemampuan self -regulation untuk meningkatkan keberhasilan akademik siswa. Jurnal pendidikan penabur. 7: 64-71.
Vinkel EJ & Vitzimons GM. 2011. The Effect of So-cial Relationship on Self-Regulation. New York: The Guildford Press
DOI: http://dx.doi.org/10.30872/psikostudia.v6i1.2358
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Psikostudia : Jurnal Psikologi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indexing by :
_________________________________________
PSIKOSTUDIA: Jurnal Psikologi Published by Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman, Samarinda, East Kalimantan and This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
_________________________________________
PSIKOSTUDIA: Jurnal Psikologi
Department of Psychology
Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman
Jl. Muara Muntai Kampus Gn. Kelua Samarinda 75411
Phone: +62 813 35350368
E-Mail: psikostudia@fisip.unmul.ac.id