STRATEGI INOVASI PELAYANAN DINAS PERPUSTAKAAN DAN ARSIP MELALUI APLIKASI iBALIKPAPAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN MINAT BACA MASYARAKAT DI KOTA BALIKPAPAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustine, A. D., & Dwinugraha, A. P. (2021). STRATEGI PENGEMBANGAN DESA WISATA OSING DALAM UPAYA PEMULIHAN EKONOMI PADA MASA PANDEMI COVID-19. PUBLISIAl: Jurnal Ilmu Administrasi Publik, 6(2), 156–164. https://doi.org/10.26905
Alfiyaturrahmah. (2023). UPAYA PENGEMBANGAN SMART CITY KOTA MALANG MELALUI LITERASI DIGITAL (STUDI KASUS DI DPRD MALANG : RANPERDA PENYELENGGARA PERPUSTAKAAN). Jurnal Darma Agung, 31(1), 111–122.
Fatmawati, E. (2017). PEMANFAATAN APLIKASI PERPUSTAKAAN DIGITAL iJATENG MELALUI SMARTPHONE. Profetik Jurnal Komunikasi, 10(2), 46–56.
Indriyani, M., & Labibah. (2023). Inovasi Layanan Drive Thru “Peminjaman dan Pengembalian Buku” di Balai Layanan Perpustakaan DPAD Daerah Istimewa Yogyakarta. Tibanndaru: Jurnal Ilmu Perpustakaan Dan Informasi, 7(2), 129–137. https://doi.org/10.30742/tb.v7i2.2944
Komariah, N., Saepudin, E., & Nurislaminingsih, R. (2021). KOLABORASI SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KINERJA PERPUSTAKAAN DI TELKOM UNIVERSITY OPEN LIBRARY. Pustakaloka: Jurnal Kajian Informasi Dan Perpustakaan, 13(2), 178–198.
Koswara. (1998). Dinamika Informasi Dalam Era Global. Remaja Rosdakarya.
MacKellar, P. H. (2008). The Accidental Librarian. Information Today.
Made Jaya, I., Fitri Meutia, I., & Yulianti, D. (2021). INOVASI PELAYANAN DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KOTA METRO MELALUI PROGRAM EBOOK DALAM UPAYA MENUMBUHKAN MINAT BACA REMAJA. AdministrativA: Jurnal Birokrasi, Kebijakan Dan Pelayanan Publik, 3(1).
Maulidiah, S. (2014). Pelayanan Publik: Pelayanan Terpadu Administrasi Kecamatan. CV. Indra Prahasta.
Novitasari, L. (2020). E-BOOK SEBAGAI LITERASI DIGITAL (Studi Media Aplikasi iMartapura Terhadap Minat Baca Masyarakat Kabupaten Banjar).
Rahman, Z. A. (2020). INOVASI LAYANAN DI PERPUSTAKAAN UMUM KOTA PEKANBARU. JOM FISIP: Jurnal Online Mahasiswa, 7(1), 1–15.
Retno, S. S., Rohmiyati, Y., & Husna, J. (2015). Pemberdayaan Masyarakat melalui Perpustakaan: Studi Kasus di Rumah Pintar “Sasana Ngudi Kawruh” Kelurahan Bandarharjo-Semarang. Jurnal Ilmu Perpustakaan, 4(2), 1–10.
Rogers, E. M. (2003). Diffusion of Innovations Fifth Editions. The Free Press.
Samsara, L. (2020). Strategi Inovasi Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Banggai Untuk Meningkatkan Budaya Literasi Masyarakat. Jejaring Administrasi Publik, 12(1), 1–23.
Sangkal. (2013). Innovative Government. Capiya Publishing.
Setiawan, A. N., & Dwivayani, K. D. (2023). PEMANFAATAN APLIKASI PERPUSTAKAAN DIGITAL iSAMARINDA DALAM MENINGKATKAN MINAT BACA DI KOTA SAMARINDA. EJournal Ilmu Komunikasi, 11(1), 139–151.
Suhendar, Y. (2005). Pedoman Penyelenggaraan Perpustakaan Sekolah. Prenada Media Group.
Sulistyo-Basuki. (1993). Pengantar Ilmu Perpustakaan. PT. Gramedia Pustaka Utama.
Yuningsih, Y., & Rejeki, P. W. A. (2022). Efektivitas Implementasi Pelayanan Publik Digital: Studi Kasus Pelayanan Perpustakaan Digital Puslatbang PKASN LAN. Jurnal Wacana Kinerja, 25(1), 43–67. https://doi.org/10.31845/jwk.v25i1.727
Zulfikar, A. M., Mappamiring, & Nasrulhaq. (2021). INOVASI PELAYANAN PUBLIK MELALUI SISTEM INFORMASI ASPIRASI PUBLIK DAN PENGADUAN DI DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN SIDRAP. Kajian Ilmiah Mahasiswa Administrasi Publik (KIMAP), 2(4), 1176–1193. https://journal.unismuh.ac.id/index.php/kimap/index
DOI: http://dx.doi.org/10.30872/jp.v14i1.14653
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Jurnal Paradigma (JP)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
Jurnal Paradigma (JP)
pISSN: 2252-4266 - eISSN: 2615-3394
Organized and Published by Magister Administrasi Publik - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman
W : http://e-journals.unmul.ac.id/index.php/JParadigma/
E : jurnal.paradigma@unmul.ac.id
Jurnal Paradigma (JP) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.