PELAKSANAAN PELAYANAN PUBLIK DI SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN KUTAI BARAT (STUDY TENTANG PENGGUNAAN BAHAN BAKAR MINYAK PADA BAGIAN UMUM DI SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN KUTAI BARAT )
Harly Lionard, Aji Ratna Kusuma, Muhammad Noor
Abstract
The purpose of this study is to analyse and describe the implementation of public services at the Regional Secretariat about the use of fuel oil to the service in the General section. This research is a quantitative descriptive research and using statistical analysis techniques.
Asep, Kartiwa. 1995. Penyempurnaan Manajemen Pemerintahan Daerah untuk Peningkatan Pelayanan Sektor Publik, Orasi Ilmiah Unla Bandung.
Hughes , Richard L, et.al. 1996. Leadership ”enhancing the lessons of experience”. Second Edition. United State Of America : Times Mirror Higher Education Group.
Koesoemadinata. 1980. Geologi Minyak dan Gas Bumi, Edisi kedua jilid satu. Bandung: Institut Teknologi Bandung.
Moenir, H.A.S. 1998. Manajemen Pelayanan Umum di Indonesia. Jakarta: Bumi Aksara.
Winarsih, Atik, dan Ratminto. 2006. Manajemen Pelayanan Publik: Pengembangan Model Konseptual, Penerapan Citizen Charter dan SPM. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Said, Mas’ud. 2008. Arah Baru Otonomi Daerah di Indonesia, cetakan kedua. Malang: UMM Press.
Jurnal Administrative Reform (JAR) pISSN: 2337-7542 | eISSN: 2615-6709 Organized and Published by Magister Administrasi Publik - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman W : http://e-journals.unmul.ac.id/index.php/JAR/ E : jurnal.adm.reform@unmul.ac.id