IMPLEMENTASI PERATURAN WALIKOTA SAMARINDA NOMOR 20 TAHUN 2012 TENTANG JAMINAN KESEHATAN DAERAH

Suwarso ., Muhammad Jamal Amin, Achmad Djumlani

Abstract


Implementasi Pelayanan Kesehatan Peserta Jamkesda Di Rumah Sakit Abdul Wahab  Syahranie Kota  Samarinda adalah kemampuan untuk membantu pasien dan memberikan pelayanan dengan cepat, kemudian kompetensi yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan dan keahlian yang dibutuhkan untuk memberikan pelayanan dan untuk akses atau  keterjangkauan para pasien yang ingin berobat ke rumah serta sikap sopan santun, respek, perhatian dan keramahan para petugas rumah sakit yang langsung berhubungan dengan pasien secara keseluruhan sudah cukup baik dilaksanakan, untuk mencapai hasil yang optimal, maka pelayanan yang diberikan kepada pasien atau peserta kartu jamkesda perlu ditingkatkan lagi.


Full Text:

PDF

References


Bryant & White, 1987, LP3ES, Jakarta. Edward George dan Ira Sharkansky, 1979, The Policy Predicement, W. H. Preeman, San Fransisc

Dunn, William N, 1998. Pengantar Analisis Kebijaksanaan Publik. Edisi ke Dua. Gajah Mada University Press, Yogyakarta.

Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor KEP/26/M. PAN/ 2/2004 tanggal 24 Pebruari 2004 tentang Petunjuk Teknis Transparansi dan Akuntabilitas dalam Penyeleng garaan Pelayanan Publik, Jakarta.

Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 1457/Menkes/ SK/X/2003 tentang Standar Pelayanan Minimal Bidang Keseha tan di Kabu paten/Kota juncto Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 1091/ MENKES/SK/X/ 2004 tentang Petun juk Teknis Standar Pelayanan Minimal Bidang Kesehatan di Kabupaten/Kota.

Moenir, H,AS. 1992, Pendekatan Manu siawi dan Organisasi Terhadap Pembinaan Kepegawaian, Gunung Agung, Jakarta.

Norman C and Weber A., 1994 , Social Health Insurance, A Guidebook For Planning, WHO-ILO.

Peraturan Walikota Samarinda Nomor 20 Tahun 2012 Tentang Jaminan Kese hatan Daerah Kota Samarinda.

Tjiptono, Fandy. 1997. Prinsip prinsip Total Quality Service (TQS). Yogya karta : Penerbit ANDI.

Tjiptono, Andi dan Gregorius candra, 2005. Service, Quality dan Satisfaction, Yogyakarta. Andi Offset.

Undang Undang Dasar 1945 pasal 28 ayat 1 dan Undang Undang Nomor 23 tahun 1992 Tentang Kesehatan, Jakarta




DOI: http://dx.doi.org/10.52239/jar.v1i3.484

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Jurnal Administrative Reform (JAR)

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

Jurnal Administrative Reform (JAR)
pISSN: 2337-7542 | eISSN: 2615-6709

Organized and Published by Magister Administrasi Publik - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman
W : http://e-journals.unmul.ac.id/index.php/JAR/
E  : jurnal.adm.reform@unmul.ac.id


Creative Commons License
Jurnal Administrative Reform (JAR) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License