Sistem Informasi Penjualan Barang Toko Al-Vape Store Sangasanga Berbasis Web

Heliza Rahmania Hatta, Muhammad Ridho Al Fiqri, Dedy Cahyadi

Abstract


Toko Al-Vape Store Sangasanga merupakan tempat usaha yang bergerak dibidang usaha penjualan barang perlengkapan vape, dimana dalam proses penjualannya selama ini masih menggunakan sistem manual dengan datang ketoko. Jaman digital seperti ini sudah maraknya penjualan secara online baik melalui media sosial maupun melalui website, tujuan penelitian adalah membangun sistem untuk manajemen data barang dan proses transaksi secara online berdasarkan aturan toko. Dari hasil penelitian ini, diharapkan dapat membuat kinerja pegawai menjadi lebih efektif dan efisien, selain itu dapat menambahkan pendapatan dalam penjualan barang bagi toko karena dengan adanya sistem baru pelanggan dari luar daerah dapat melakukan pembelian barang tanpa harus datang jauh-jauh.

Keywords


Sistem Informasi; Penjualan; Barang; Web

Full Text:

PDF

References


S. Miftah, M. Heru, and S. Riyadi, “Implementasi E-Commerce Sebagai Media Penjualan Online (Studi Kasus Pada Toko Pastbrik Kota Malang),” Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)|Vol, vol. 29, no. 1, 2015.

D. Apriadi, A. Y. Saputra, S. Informasi, S. Bina, and N. Jaya, “E-Commerce Berbasis Marketplace Dalam Upaya Mempersingkat Distribusi Penjualan Hasil Pertanian,” jurnal.iaii.or.id, vol. 1, no. 2, pp. 131–136, 2017.

R. Risald, “Implementasi Sistem Penjualan Online Berbasis E-Commerce Pada Usaha UKM Ike Suti Menggunakan Metode Waterfall,” Journal of Information and Technology, vol. 1, no. 1, pp. 37–42, Aug. 2021, doi: 10.32938/jitu.v1i1.1393.

M. E. Apriyanti, “Pentingnya kemasan terhadap penjualan produk perusahaan,” in journal.lppmunindra.ac.id, 2018, vol. 10, no. 1, pp. 20–27.

H. Awali, “Urgensi Pemanfaatan E-Marketing Pada Keberlangsungan UMKM Di Kota Pekalongan Di Tengah Dampak Covid-19,” BALANCA : Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam, vol. 2, no. 1, pp. 1–14, Jun. 2020, doi: 10.35905/balanca.v2i1.1342.

F. Oktaviani and D. Rustandi, “Implementasi Digital Marketing dalam Membangun Brand Awareness,” PRofesi humas : jurnal ilmiah ilmu hubungan masyarakat, vol. 3, no. 1, p. 1, Aug. 2018, doi: 10.24198/prh.v3i1.15878.

S. E. Sudradjat, “Kajian Efek Rokok Elektrik terhadap Kesehatan,” Jurnal Kedokteran Meditek, vol. 25, no. 3, pp. 115–117, Dec. 2019, doi: 10.36452/jkdoktmeditek.v25i3.1775.

M. Suhendra and M. Suhendra, “Perilaku Menghisap Rokot Elektronik Peserta Didik dan Pengentasan yang Dilakukan Guru Bimbingan dan Konseling,” Jurnal Al-Taujih : Bingkai Bimbingan dan Konseling Islami, vol. 2, no. 2, pp. 79–89, Dec. 2016, doi: 10.15548/atj.v2i2.948.

R. A. Whardana, E. Budiman, and H. J. Setyadi, “Sistem Informasi Wedding Organizer Rumah Pengantin Rose Berbasis Web,” Jurnal Rekayasa Teknologi Informasi (JURTI), vol. 5, no. 1, pp. 65–72, Jun. 2021, doi: 10.30872/JURTI.V5I1.6017.

A. A. Abdullah, J. A. Widians, and E. Budiman, “Sistem Penjualan Pada Mitra Binaan Badak LNG,” Jurnal Rekayasa Teknologi Informasi (JURTI), vol. 1, no. 1, p. 8, Jun. 2017, doi: 10.30872/jurti.v1i1.631.

M. N. Fauzi, M. B. Firdaus, A. Tejawati, and A. Prafanto, “Sistem Manajemen Alat Produksi (Studi Kasus: CV. Digital Art Media),” Jurnal Rekayasa Teknologi Informasi (JURTI), vol. 5, no. 1, pp. 47–54, Jun. 2021, doi: 10.30872/JURTI.V5I1.5878.




DOI: http://dx.doi.org/10.30872/jurti.v6i1.7926

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Jurnal Rekayasa Teknologi Informasi (JURTI)

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Alamat Redaksi : 
Program Studi Informatika
Fakultas Teknik 
Jl. Sambaliung No. 9 Kampus Gunung Kelua Samarinda 75119 - Kalimantan Timur
e-mail : jurti.unmul@fkti.unmul.ac.id
Url : http://e-journals.unmul.ac.id/index.php/INF
Contact Person : Medi Taruk [081543438301]

 Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

StatCounter - Free Web Tracker and Counter