Komparasi Algoritma Sequential Searching dan Interpolation Searching Pada Studi Kasus Pencarian Data Tilang Pengadilan Negeri Samarinda

Rizaldi Rizaldi

Abstract


Pengadilan negeri membutuhkan data pelanggaran yang dikeluarkan oleh kepolisian untuk membuat jadwal sidang dari setiap masyarakat yang terkena tilang oleh pihak kepolisian. Untuk mempermudah masyarakat mencari data sidang, maka dibutuhkan metode pencarian data (searching) yang akurat dan efisien. Oleh karena itu, terdapat dua metode pencarian data yang dapat membuat proses pencarian menjadi akurat dan efisien, yaitu Sequential Searching dan Interpolation Searching. hasil implementasi ini nantinya adalah sebuah sistem yang siap melakukan pengujian algoritma sequential searching dan interpolation searching pada studi kasus Pencarian Data Tilang di Pengadilan Negeri Samarinda

Keywords


Algoritma; Sequential Searching; Interpolation Searching

Full Text:

PDF

References


Anna, A. (2016). Aplikasi Kamus Bahasa Indonesia–Bugis Berbasis Web Dengan Metode Sequential Search. Jurnal Informatika.

Bahiyah, N., & Asfi, M. (2016). Pengembangan Aplikasi Pencarian Unsur Kimia Berbasis Android Menggunakan Algoritma Pencarian Beruntun (Sequential Search). Prosiding Elektronik (E-Proceedings) Snirt Ft Untag Cirebon , 5(1).

Haryanto, D., & Hidayat, A. (2017). Visualisasi Metode Sequential Search. Jurnal Teknik Informatika , 2(2).

Ningtyas, D. R. (2013). Perancangan Kamus Indonesia–Hokkien Dengan Metode Interpolation Search. Pelita Informatika: Informasi Dan Informatika , 3(2).

Sugiyono, P. D. (2015). Statistika Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.

Suryadi, S. (2016). Perancangan Aplikasi Pencarian File Dengan Menggunakan Metode Best First Search. Informatika , 2(2) 54-71.

Christian Hans, 2016. Penerapan Teknologi Responsive Web Design Menggunakan Library Bootstrap Untuk Pembuatan Aplikasi E-journal pada Yayasan Bina Darma Salatiga. Jakarta: Universitas Kristen Satya Wacana.

Halimah fitriah, dkk, 2017. Analisis Sequential Searching Aplikasi Kesehatan Balita dan Ibu Hamil Serta Pencarian Puskesmas Berbasis Android. Bandung: Universitas Telkom

Yovi, dkk, 2015. Aplikasi Keamanan Lembar Hasil Studi Menggunakan Algoritma Message Digest 5. Jurnal Psoudeode Unib.

Indra Beny Murphy & Udjulawa Daniel, 2012. Fasilitas Sistem Informasi Akademik Berbasis WEB untuk SMA Negeri Oleh PT. XL AXIATA.Tbk Palembang. Palembang:STMIK GI MDP.




DOI: http://dx.doi.org/10.30872/jurti.v4i1.5104

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Jurnal Rekayasa Teknologi Informasi (JURTI)

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Alamat Redaksi : 
Program Studi Informatika
Fakultas Teknik 
Jl. Sambaliung No. 9 Kampus Gunung Kelua Samarinda 75119 - Kalimantan Timur
e-mail : jurti.unmul@fkti.unmul.ac.id
Url : http://e-journals.unmul.ac.id/index.php/INF
Contact Person : Medi Taruk [081543438301]

 Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

StatCounter - Free Web Tracker and Counter