Layanan Unira Career Center Berkelanjutan Universitas Islam Raden Rahmat Malang

Titin Kholisna, M. Yusuf Azwar Anas, Isna Nurul Inayati

Abstract


Pusat karir universitas islam raden rahmat berdiri pada tahun 2016 yang diperoleh hibah dari simbelmawa kemristekdikti. Setelah diperolehnya hibah pusat karir unira malang masih berjalan seiring dengan hambatan dan kendala yang dihadapi. Hal ini tidak menyurutkan tim pengurus pusat karir untuk mengembangkan layanan karir kepada mahasiswa. Pengembangan program dan layanan karir untuk mahasiswa terus berlanjut dengan program pelatihan softskill yang dilaksanakan setiap bulan. Selain itu pusat karir unira malang mulai memperluas kerjasama dengan insdutri, untuk itu magang kerja dibuka untuk mahasiswa dilaksanakan pada musim libur semester. Selain itu konseling karir yang terlaksana secara terprogram ataupun tidak telah berjalan cukup baik. Pusat karir unira malang dengan mengusung visi dan misi yang selaras dengan universitas dalam membangun insan „khaira ummah‟. Kegiatan yang berbasis pada keterampilan dan penguatan karakter (softskill) dan konseling terus dilakukan guna untuk pembekalan mahasiswa kelak dalam dunia kerja, Pusat karir berupaya menyelenggarakan pelatihan, magang serta perluasan kerjasama guna meningkatkan kompetensi dan sikap kerja untuk mahasiswa calon lulusan.


Keywords


layanan unira career center, berkelanjutan

Full Text:

PDF

References


Edwin L. Herr, dkk. 2004. Career guidance and Counseling throught the Lifespan. Edisi ke-6, Boston: Pearson educations, Inc. Kidd. M, Jennifer. 2006. Understanding Career Counceling Theory, Research and Practice. Sage Publication: London.

Nathan.L & Hill.L. 2006. Career Counselling. London: SAGE Publication, Inc.

Prayitno, 2015. Dasar-dasar Bimbingan dan Konseling. Renika Cipta: Jakarta Sukardi, Dewa Ketut. 1994. Tes Dalam Konseling Karir. Usaha Nasional: Surabaya Indonesia

Sulianta, Feri. 2018. Panduan Lengkap Pengembangan Softskill. Yogyakarta: Andi Offset


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Proceeding Indonesian Carrier Center Network (ICCN) Summit 2019

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.