PENGEMBANGAN DESAIN GRAFIS OBJEK WISATA DI TEPIAN SUNGAI MAHAKAM KOTA SAMARINDA

Berry Brawijaya, Haeruddin Haeruddin, Andy Syakir

Abstract


Kota Samarinda memiliki potensi objek wisata dan budaya yang beraneka ragam. Setiap daerah di Kota
Samarinda mempunyai karakteristik dan keindahan tersendiri yang perlu di kembangkan dan dilestarikan. Kota
Samarinda memiliki potensi budaya dan pariwisata yang sangat menarik untuk dikembangkan. Keindahan alam
dan kebudayaan yang masih terpelihara menjadikanya menjadi salah satu tujuan objek wisata yang memiliki daya
tarik tersendiri salah satunya di Tepian Sungai Mahakam Kota Samarinda, dengan perkembangan teknologi
komputer dalam bidang Desain Grafis untuk tujuan meningkatkan objek pariwisata yang ada di Kota Samarinda
dan meningkatkan sumber-sumber pendapatan asli daerah terutama dari sumber objek pariwisata yang ada di Kota
Samarinda. Metode yang digunakan dalam penelitian ini melalui observasi lapangan dan pengujian quisioner
terhadap dinas terkait dan masyrakat umum. Hasil yang diperoleh dari penelitian berupa gambaran Desain Grafis
objek pariwisata yang dapat dikembangkan di Tepian Sungai Mahakam Kota Samarinda. Sehingga dengan adanya
hasil penelitian ini dapat mengembangkan objek pariwisata yang ada di Kota Samarinda.

Full Text:

PDF

References


. Anggra. 2016. Memahami Teknik Dasar Pembuatan Desain Grafis Berbasis Animasi

Yogyakarta : Gava Media

. Ariani, Niken, dan Dany. 2010. Pembelajaran Multimedia. Jakarta: Prestasi Pustaka Publisher.

. Dharna. 2011. Program Desain Grafis. Yogyakarta: Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

. Endah Murwani. 2013. Seni Rupa dan Desain Grafis. Jakarta : Erlangga

. Effendy, Heru. 2010. Membuat Desain. Jakarta: Pustaka Konfiden.

. Hakim, Rustam dan Eka. 2013. Komunikasi Grafis Arsitektur & Lansekap. Jakarta: Elex Media Komputindo

. Hirin, A, M. 2015. Belajar Tuntas CorelDRAW X7. Jakarta: Prestasi Pustaka.

. http://ejournal.unesa.ac.id/index.php/va/article/view/10509/portal.garuda

. http://ejournal.unesa.ac.id/index.php/va/article/view/15202/ portal.garuda

. http://jurnal.stiki.ac.id/index.php/snatika/article/view/36/ portal.garuda

. Kadir, A. 2016. Dasar Perancangan Dan Implementasi Desain Grafis. Yogyakarta : Andi

. Kusrini. 2015. Perkembangan Desain Grafis. Yogyakarta: Andi

. Kusrianto, Adi. 2011. Pengantar Desain Komunikasi Visual. Yogyakarta: Andi.

. Kusrianto, A. 2015. Teknik Menggambar Desain Grafis CorelDRAW X7. Jakarta : Elex Media Komputindo

. Pujiriyanto, 2011. Desain Grafis Komputer, Teori Grafis Komputer. Yogyakarta: ANDI.

. Soedjatmiko. 2016. Pengembangan Kreativitas Desain Grafis. Jakarta: Rineka

Cipta.

. Suyanto. 2011. Sejarah Seni Rupa dan Desain Modern. Bandung: Penerbit ITB.

. Sudarma, S. 2015. Panduan Belajar Adobe Premiere Pro. Jakarta: Media Kita

. Thabrani, S. 2015. Corel DRAW X7. Jakarta : Elex Media Komputindo

. Thabrani, S. 2014. Desain Grafis dengan Adobe Premiere Pro & CorelDraw. Jakarta: Datakom.

. Tri, Riza. 2013. Pembuatan Animasi 2 Dimensi Menggunakan Adobe Premiere Pro.

Jurusan Teknik Informatika, Yogyakarta: Sekolah Tinggi Manajement Informatika Dan

Komputer AMIKOM.

. Nur Indah Nugrahani, Achmad Riftan Fathoni, Edy Budiman, Rudiman. 2017.

Aplikasi Pembelajaran Pengetahuan Umum Tentang Nasionalisme Untuk Anak Berbasis

Multimedia. Prosiding 1st SAKTI.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Prosiding Seminar Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (SAKTI)

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.