SISTEM INFORMASI PENGHIMPUNAN FUTSAL KUTAI KARTANEGARA BERBASIS WEB

Adi Saputra, Edy Budiman, Rosmasari Rosmasari

Abstract


Futsal atau yang dalam bahasa Spanyol adalah futbol sala, artinya sepak bola ruangan. Olahraga futsal identik dengan permainan team vs team dimana setiap team yang bertanding harus mempunyai 5 orang dimana yang terdiri dari 1 orang kiper dan 4 orang pemain. Trend futsal saat ini begitu cepat perkembangannya tak terkecuali di daerah kutai kartanegara sehingga semua orang begitu antusias dengan salah satu cabang olah raga ini dan sebuah informasi global memegang peranan penting dalam segala aspek, termasuk mencari informasi yang didapat mengenai pertandingan futsal dalam event fun futsal, Latih tanding (Sparring) dan Tournament. Namun, dengan meningkatnya penggiat futsal di Kutai Kartanegara terdapat kendala yang membuat para penggiat sulit mencari lawan tanding dikarenakan  tidak ada media yang bias menghimpun para penggiat futsal di kutai kartanegara.Sistem ini dibangun menggunakan model proses waterfall yang tahapanya terdiri dari tahap requirement, design, implementation, testing dan maintenance. Kemudian diimplementasikan menggunakan bahasa pemrograman HTML, PHP dan MySQL. Teknik pengujian yang digunakan adalah pengujian blackbox.Hasil penelitian ini adalah sistem yang terdiri dari halaman User dan Halaman Guest. Menu User terdiri dari Halaman Jadwalku, Konfirmasi Sparring, Halaman Cari Lawan dan Logout. Dan Menu Guest terdiri dari Beranda, Team, Jadwal Sparring, Cari Lawan, Lapangan dan Login.


Full Text:

PDF

References


Laraswaty, Dera. D. “Pembangunan Sistem Informasi Penjadwalan dan Rekapitulasi Berbasis Web di DDR Futsal”. Skripsi mahasiswa. 2013.

Rahman, Su. “Super Web Design”. Penerbit : PT. Elex Media Komputindo. 2013.

Com, Master. “Membuat Website Gratis”. Penerbit: Kuncikom Jakarta. Jakarta. 2012.

Haviluddin. 2011. Memahami Penggunaan UML (Unified Modelling Language). Jurnal INFORMATIKA Mulawarman 6 (1), 1-14

Haviluddin, Agus Tri Haryono, Dwi Rahmawati. 2016. Aplikasi Program PHP dan MySQL. Mulawarman University Press. ISBN: 978-602-6834-22-5

Haviluddin. 2004. Mendesain Halaman Website Yang Baik. Buletin Jendela Informatika 4 (6/2004)

J. Clerk Maxwell, A Treatise on Electricity and Magnetism, 3rd ed., vol. 2. Oxford: Clarendon, 1892, pp.68-73.

I.S. Jacobs and C.P. Bean, “Fine particles, thin films and exchange anisotropy,” in Magnetism, vol. III, G.T. Rado and H. Suhl, Eds. New York: Academic, 1963, pp. 271-350.

M. Young, The Technical Writer’s Handbook. Mill Valley, CA: University Science, 1989.

Darytamo Budi, dkk. (2007). Pemprograman Berorientasi Obyek dengan Java 2 Platform Micro Edition (J2ME). (http://mtamim.file.wordpress.com/2010/05/bukupab.pdf,)


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Prosiding Seminar Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (SAKTI)