ONLINE GAME “PICS AND WORDS” SEBAGAI MEDIA EDUKASI BAHASA INGGRIS BERBASIS HTML

Edy Budiman, Rofilde Hasudungan, Akhmad Khoiri

Abstract


Ilmu pengetahuan semakin maju dibutuhkan penguasaan Bahasa Inggris. Bahasa inggris akan lebih mudah diajarkan pada anak sejak usia dini. Untuk daya tangkap pembelajaran yang baik untuk saat ini lebih ditekankan pada pendidikan visual. Game adalah teknologi yang menggabungkan antara suara, animasi, dan permainan sehingga pembelajaran akan lebih menarik dan lebih menyenangkan. Maka dari itu penulis mempunyai inovasi untuk membuat game edukasi untuk menarik antusias anak dalam belajar Bahasa Inggris. Tujuan yang ingin dicapai dalam pembuatan game edukasi ini selain untuk arena bermain juga dapat digunakan sebagai arena belajar anak, khususnya belajar Bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan metode pendataan yang meliputi observasi, wawancara, kepustakaan, metode pendekatan meliputi analisis, perancangan, pemograman, uji coba dan implementasi. Hasil dari game edukasi ini dapat membantu anak-anak dalam proses belajar dan menggugah anak-anak untuk belajar mengenal Bahasa Inggris.


Full Text:

PDF

References


. Arsyad, Azhar, 1997. Media Pembelajaran, PT Raja Grafindo Persada, Jakarta.

. Cameroon Adams, Jina Bolton, David Johnson, Steve Smith, Jonathan Snook, The Art & Science of CSS, Sitepoint 2007.

. Craven; Himle, 1996. Pengertian Edukasi, Suliha.

. Daryanto, 2011. Media Pembelajaran, Satu Nusa, Bandung.

. Haviluddin, Agus Tri Haryono, Dwi Rahmawati. 2016. Aplikasi Program PHP dan MySQL. Mulawarman University Press. ISBN: 978-602-6834-22-5

. Jogiyanto. 2001. Analisis & Desain Sistem Informasi : Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktek Aplikasi Bisnis. Yogyakarta : Andi.

. Rifa’i, Saefulloh. 2013. Pengertian dan Sejarah MYSQL. https://upyes.wordpress.com/2013/02/06/pengertian-dan-sejarah-mysql. [25-01-2016]

. Sutabri, Tata. 2004. Analisa Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi.

. Utami, Ema dan Hartanto, Anggit Dwi. 2012. Sistem Basis Data Menggunakan Microsoft SQL Server 2005. Yogyakarta : Andi.

. Haviluddin. 2009. Memahami Penggunaan Diagram Arus Data. Jurnal INFORMATIKA Mulawarman 4 (3/2009).


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Prosiding Seminar Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (SAKTI)