SISTEM INVENTARIS SARANA DAN PRASARANA DI FAKULTAS ILMU KOMPUTER DAN TEKNOLOGI INFORMASI UNIVERSITAS MULAWARMAN

Riska Nur Annisa, Muh. Ugiarto, Rosmasari Rosmasari

Abstract


Permasalahan administrasi seperti ini menyebabkan waktu yang terpakai dan proses pengerjaan menjadi tidak efisien. Kondisi seperti ini membuat suatu instansi memerlukan sebuah sistem pencatatan yang mampu mendata seluruh sarana dan prasarana yang ada, yaitu berupa suatu sistem informasi inventaris. Tujuan penelitian ini adalah merancang dan membangun sistem inventaris berbasis website yang digunakan untuk mempermudah proses inventarisasi atau pendataan barang di FKTI Universitas Mulawarman. Metode waterfall digunakan untuk merancang sistem inventaris. Sistem ini dapat memepermudah proses pendataan barang masuk, kondisi barang, lokasi barang serta dapat mendata peminjaman barang serta sistem ini dapat menghasilkan laporan yang dapat ditujukan kepada pimpinan. 


Full Text:

PDF

References


. BSNP. 2010. Penyusunan Standar Sarana dan Prasarana Pendidikan Tinggi Program Vokasi. www.bsnp-indonesia.org/id/wp-content/uploads/2012/04/Laporan-BSNP-2010.pdf. Diakses 14 Agustus 2016.

. Fatansyah. 2012. Basis Data. Bandung: Informatika Bandung.

. Harsono, dkk. 2004. Administrasi Perkantoran 1. Jatinangor: Alqaprint Jatinangor.

. Hasyim, Fuad. 2012. Sistem Informasi Inventaris Gudang Berbasis Website Pada Gerai Unit Gawat Dagadu. Jurusan Teknik Informatika. Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer Amikom: Yogyakarta.

. Haviluddin, Agus Tri Haryono, Dwi Rahmawati. 2016. Aplikasi Program PHP dan MySQL. Mulawarman University Press. ISBN: 978-602-6834-22-5

. Herdiansyah, Edi, dkk. “Jurnal Algoritma”. File Pdf. Pengembangan Aplikasi Pendaftaran Muzakki Dan Mustahik Berbasis Web Di Badan Amil Zakat Daerah Kabupaten Garut. ISSN: 2302-7339 Vol. 10 No. 1 2013.

. Murphy, Beny Indra, dkk. Fasilitas Sistem Informasi Akademik Berbasis Web Untuk Sma Negeri Oleh Pt. Xl Axiata, Tbk Palembang. Jurusan Sistem Informasi. STMIK GI MDP: Palembang.

. Nugroho, Bunafit. 2004. Aplikasi Pemograman Web Dinamis dengan PHP dan MySQ. Yogyakarta: Gava Media.

. Peranginangin, Kasiman. 2006. Aplikasi Web dengan PHP dan MYSQL. Yogyakarta: Andi Offset.

. Sommervile, Ian. 2003. Software Engineering (Rekayasa Perangkat Lunak) Edisi 6 Jilid 1. Jakarta: Penerbit Erlangga.

. Rahardja, benny. 2011. Sistem Informasi Inventaris Smk Rajasa Surabaya. Program Studi Sistem Informasi Fakultas Teknologi Industri Universitas Pembangunan Nasional “Veteran”: Jawa Timur.

. Setyaningtiyas, Bianti. 2013. Sistem Informasi Inventaris Barang Berbasis Web Pada Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika. Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer Amikom: Yogyakarta.

. Sitorus, Lamhot. 2015. Algoritma dan Pemrograman. Yogyakarta: Andi Offset.

. Haviluddin. 2009. Memahami Penggunaan Diagram Arus Data. Jurnal INFORMATIKA Mulawarman 4 (3/2009)

. Haviluddin. 2004. Mendesain Halaman Website Yang Baik. Buletin Jendela Informatika 4 (6/2004)


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Prosiding Seminar Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (SAKTI)