Analisa Penerapan Algoritma Brute Force Dalam Pencocokan String

Amin Siddiq Sumi, Purnawansyah Purnawansyah, Lukman Syafie

Abstract


Kebutuhan untuk menemukan informasi yang berguna dan cepat dalam suatu data yang besar sangat dibutuhkan. Karena kompleksitas data yang begitu banyak maka diperlukan suatu metode atau cara untuk dapat mencari suatu informasi yang diperlukan. Untuk melakukan pencarian sebuah data atau informasi tidak terlepas dari pencocokan string dimana dari hasil pencocokan inilah akan ditemukan pola kalimat yang dicari. Dalam penelitian ini membahas tentang penerapan algoritma brute force dalam melakukan pencocokan sebuah string. Algoritma ini melakukan pencocokan string dengan menggeser satu persatu pattern dan menyesuaikannya dengan teks hingga antara pattern dan teks memiliki pola yang sama. Hasil analisis dari penelitian ini berupa uji coba pencocokan string dengan algoritma brute force dengan studi kasus menggunakan mesin pencarian (search engine) dengan bahasa pemrograman PHP untuk pencocokan string

Keywords


brute force; algoritma; search engine; string matching

Full Text:

PDF

References


M. Syarif, “Implementasi Algoritma String Matching Dalam Pencarian Surah Dan Ayat Dalam Al-Quran Berbasis Web,” vol. 6, no. 2, pp. 70– 76, 2017.

H. Pratiwi et al., “IMPLEMENTASI ALGORITMA BRUTE FORCE DALAM,” vol. II, no. 2, pp. 119–125, 2016. [3] M. Akbar, I. Fuadina, and J. Pramadesa, “Algoritma Pencarian String dengan Menggunakan metode Brute Force yang diperkaya,” pp. 1–3.

H. Fernando and A. Boyer-, “Perbandingan dan Pengujian Beberapa Algoritma Pencocokan String,” no. 10, 2009.

Mesran, “Implementasi Algoritma Brute Force Dalam Pencarian,” Inf. dan Teknol. Ilm., 2014.

U. S. Utara, “Universitas Sumatera Utara,” 2017.

R. B. Abuhari, J. T. Informatika, F. Sains, and D. A. N. Teknologi, “Rancang bangun aplikasi penelusuran skripsi menggunakan algoritma brute force,” 2016.

A. Vironica, “Rancang Bangun Aplikasi Pengelolaan Surat Masuk Dan Surat Keluar Pada Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Nawangan,” vol. 11, no. 1, pp. 34–41, 2014.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Prosiding SAKTI (Seminar Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi)

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.