Sistem Informasi Website Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Universitas Mulawarman

Putut Pamilih Widagdo, Haviluddin Haviluddin, Hario Jati Setyadi, Medi Taruk, Herman Santoso Pakpahan

Abstract


Teknologi website merupakan kumpulan komponen yang terdiri dari teks, gambar, suara animasi sehingga merupakan media informasi yang menarik dan sangat dimininati untuk dipergunakan sebagai media berbagi informasi. Teknologi website mengolah data menjadi sebuah informasi dengan cara mengidentifikasi, mengumpulkan, mengelola dan menyediakan untuk dapat diakses secara bersama-sama. Sistem informasi website profil Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (FKTI) Universitas Mulawarman merupakan sistem yang dipergunakan untuk memberikan kemudahan dalam mendapatkan informasi yang dibutuhkan pengguna. Sistem informasi website FKTI merupakan salah satu sarana penting dalam mempromosikan dan memberikan informasi terkait kegiatan di FKTI. Penelitian ini menggunakan metode waterfall. Pembuatan sistem informasi website profil menggunakan bahasa pemprograman PHP dan database server MySQL. Hasil penelitian adalah telah dibangun sistem informasi berbasis website yang dapat memudahkan civitas akademika memperoleh informasi terkait kegiatan atau aktifitas yang ada di FKTI Unmul. Sistem Informasi Website profil FKTI akan memberikan banyak manfaat khususnya bagi civitas akademika Universitas Mulawarman yang ingin mengetahui lebih dalam tentang FKTI. Sedangkan bagi Institusi khususnya FKTI akan menambah nilai lebih baik dalam pemberian layanan informasi dan peningkatan kualitas layanan kepada seluruh civitas akademika Universitas Mulawarman.

Keywords


Sistem Informasi; Website; Teknologi Informasi;

Full Text:

PDF

References


T. Sutabri, Konsep Sistem Informasi. Yogyakarta: Penerbit Andi, 2012.

J. L. Whitten, L. D. Bentley, and K. V. Dittman, Metode Desain & Analisis Sistem, 6th ed. Yogyakarta: Andi, 2004.

T. Zhou, Y. Lu, and B. Wang, “Integrating TTF and UTAUT to explain mobile banking user adoption,” in Computers in Human Behavior 26, 2010, pp. 760–767.

D. M. Khairina, S. Maharani, and H. R. Hatta, “Sistem Informasi Manajemen Ruang (Simeru) Kelas (Studi Kasus: FKTI Universitas Mulawarman),” Inform. Mulawarman J. Ilm. Ilmu Komput., vol. 13, no. 1, pp. 30–32, 2018.

Ramadiani, P. P. Widagdo, and E. Junirianto, “Tracer Study Menggunakan Framework Bootstrap,” in Prosiding Seminar Nasional Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, 2016, vol. 1, no. 1, pp. 1–7.

H. Hidayat, Faizal Maulana and U. Hairah, “Sistem Informasi Repository Skripsi Pada Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Universitas Mulawarman,” in Prosiding Seminar Nasional Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, 2017, vol. 2, no. 1, pp. 295–301.

R. S. Pressman, Rekayasa Perangkat Lunak jilid I. Yogyakarta: Penerbit Andi, 2012.

J. Hartono, Analisa Desain Sistem Informasi. Yogyakarta: ANDI, 2010.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Prosiding SAKTI (Seminar Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi)

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.