PEMBUATAN SISTEM INFORMASI GARDU INDUK PT. PLN (Persero) APP SEMARANG SE-KOTA SEMARANG DENGAN JAVA ANDROID

Rizky Roviaji, Much Aziz Muslim

Abstract


Perusahaan Listrik Negara (PLN) atau PT. PLN (Persero) adalah sebuah BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang bertugas melaksanakan operasi dan pemeliharaan semua aspek kelistrikan yang ada di Indonesia. PT. PLN (Persero) APP Semarang merupakan pusat pengaturan beban Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta yang berlokasi di Ungaran, selain mengatur pada lokasi di Jateng-DIY, PT. PLN (Persero) APP Semarang juga memonitoring semua unit gardu induknya melalui server utama di PT. PLN (Persero) APP Semarang. Memonitoring gardu induk dapat dilakukan dengan mudah bila disajikan dalam smartphone yang dapat dengan mudah diakses. Tujuan pembuatan sistem informasi ini yaitu agar penyajian data yang mudah disajikan melalui smartphone android yang dapat diakses oleh semua pegawai PT. PLN (Persero) APP Semarang.

Full Text:

PDF

References


“IDC (International Data Corporation)” Agustus 2016. [Online]. http://www.idc.com/prodserv/smartphone-os-market-share.jsp. [Diakses pada: 1 Desember 2016].

Kadir, Abdul. 2003. Pengenalan Sistem Informasi. Andi. Yogyakarta.

Muslim, M. A. 2014. “Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web Pada Stockist Centre Pt K-Link Indonesia Cabang Pekalongan.” UNNES Journal of Mathematics.

Hartini, Sri. 2012. “Perilaku Pembelian Smartphone: Analisis Brand Equity dan Brand Attachment.” Jurnal Mitra Ekonomi dan Manajemen Bisnis.

Lee, Wei-Meng. 2011. Beginning Android™ Application Development. Wiley Publishing Inc: Indianapolis.

Marko, Grenta. 2011. Learning Android. O’Reilly Media Inc: USA.

Nazruddin, Safaat H. 2012. Pemprograman Aplikasi Mobile Smartphone dan Tablet PC berbasis Android. Bandung: Informatika.

Raharjo Budi, Heryanto Imam, Haryanto Arif. 2010. Mudah Belajar Java Edisi Revisi. Bandung: Informatika.

B. Tim, M. Matthew. 2011. Building and Testing with Gradle. O’Reilly Media Inc: USA.

Rouf, Abdul. 2012. “Pengujian Perangkat Lunak Dengan Menggunakan Metode White Box dan Black Box.” Himsya Tech.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Proceeding Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (SAKTI)