Emotional Branding Telepon Seluler Merek Nokia Terhadap Konsumen

Netty Dyan Prastika

Abstract


Para pengguna telepon seluler Nokia memiliki keterikatan emosional yang akan mencetuskan tindakan untuk memiliki telepon seluler merek Nokia. Penelitian ini berupa penelitian studi kasus terhadap Mahasiswa Magister Profesi Psikologi Univesitas Airlangga Angkatan III, dengan tiga orang subyek penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi dan wawancara. Hasil yang diperoleh adalah konsumen menyukai produk Nokia karena Nokia mampu memenuhi keinginan-keinginan konsumen terhadap sebuah telepon seluler, dan bagi mereka Nokia memiliki desain yang sesuai dengan karakter mereka.

Keywords


emotional branding, nokia, konsumen.

Full Text:

PDF

References


Gobe, Marc. (2003). Emotional Branding. Jakarta: Erlangga.

Goni, Roy. (2006). www.majalahpengusaha.com.

Kasali. (2006). www.majalahpengusaha.com.

Ries, Laura., (2000). Immutable Laws of Branding. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Solopos. (2006). Kuasai Emosi Konsumen untuk Menangkan Persaingan. www.central-java.com




DOI: http://dx.doi.org/10.30872/psikostudia.v2i1.2226

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Psikostudia : Jurnal Psikologi

 

Department of Psychology
Faculty of Social and Political Siences
Jl. Muara Muntai Kampus Gn. Kelua Samarinda 75411
Phone: +62 813 35350368
E-Mail: psikostudia@fisip.unmul.ac.id