Editorial Policies

Focus and Scope

Lingkup dan fokus naskah Jurnal Paradigma mencakup bidang Administrasi Publik. Tujuan dari penerbitan Jurnal Paradigma adalah sebagai media publikasi ilmiah dalam rangka pengembangan khasanah ilmu pengetahuan di bidang Administrasi Publik. Jurnal Paradigma memuat tulisan ilmiah yang berasal dari hasil penelitian yang terkait dengan administrasi publik, serta tulisan ilmiah di bidang pemerintahan, birokrasi, pelayanan publik, manajemen, organisasi, dan politik dari kalangan akademisi, praktisi serta para profesional di bidang Administrasi Publik.

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Semua naskah yang diajukan oleh penulis akan dibaca oleh staf editorial. Naskah-naskah yang masuk akan dievaluasi oleh editor, bagi naskah yang dianggap tidak sesuai dengan standar dan area jurnal akan ditolak tanpa proses review. Naskah yang sesuai dengan area dan sesuai dengan standar penulisan akan diteruskan ke proses review. Para editor kemudian membuat keputusan berdasarkan rekomendasi dari reviewer yang terdiri dari beberapa kemungkinan: ditolak, memerlukan revisi besar, perlu revisi minor, atau diterima.

Pimpinan Redaksi Jurnal Paradigma memiliki hak untuk memutuskan naskah yang telah diserahkan ke Pengelola Jurnal Paradigma untuk dipublikasikan.

Proses Review naskah terdiri dari:

  1. Penulis mengirimkan naskah
  2. Evaluasi oleh editor [beberapa naskah mungkin akan ditolak atau dikembalikan sebelum proses review]
  3. Proses Double Blind Review oleh satu reviewer
  4. Keputusan Editor
  5. Konfirmasi ke penulis

 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.

 

Archiving

This journal utilizes the LOCKSS system to create a distributed archiving system among participating libraries and permits those libraries to create permanent archives of the journal for purposes of preservation and restoration. More...