FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA PEGAWAI PADA DINAS PERHUBUNGAN PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

Muhammad Agus Rakhman, Masjaya ., Sugandi .

Abstract


Kepuasan Kerja Pegawai merupakan keadaan  yang sifatnya subyektif yang merupakan hasil kesimpulan  yang didasarkan pada suatu perbandingan  mengenai apa  yang secara nyata diterima  oleh pegawai dari pekerjaannya dibandingkan dengan apa yang diharapkan, diinginkan. Upaya meningkatkan kepuasan kerja para pegawai Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur dapat dilakukan  melalui Promosi, Pengawasan, Kompensasi, Lingkungan Kerja, dan Komunikasi


Full Text:

PDF

References


Abdurachman, 2004, Riset Sumber Daya Manusia. edisi kedua. PT. Gramedia Pustaka. Jakarta.

Arikunto, S., 2004, Prosedur Penelitian : Suatu Pendekatan Praktik, Edisi Revisi, Rineka Cipta, Jakarta.

As'ad, M. 2001. Psikologi Industri: Seri Sumber Daya Manusia. Edisi Keempat, Yokyakarta.

Effendy, Onong Uchjana, 2001, Human Relation dan Public Relation, Mandar Maju. Jakarta.

Hanafi, Abdillah 2003, Memahami Komunikasi Antara Manusia, BPPE, Yogyakarta.

Handoko, T Hani, 2001, Manajemen Personalia dan Sumber Daya Manusia, BPPE, Yogyakarta.

Hasibuan, Melayu S.P., 2002, Manajemen Sumber Daya Manusia, Dasar dan Kunci Keberhasilan, Cetakan Keenam, Haji masagung, Jakarta.

Kamaruddin, 1998, Beberapa Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Kerja Pegawai Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat. Tesis yang tidak dipublikasikan.

Luthan, Fred. 2006. Perilaku Organisasi, Edisi 10. Penerbit ANDI. Yogyakarta.

Manullang, M. 2000, Dasar-DasarManajemen. Sinar Harapan. Medan.

Martoyo, S., 2002, Manajemen Sumber Daya Manusia. BPFE. Jogjakarta.

Moekijat, 2003, Latihan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. CV Mandar Maju. Bandung.

Nazir, Mohd. 2001, Metode Penelitian, Cetakan ketiga, Ghalia Indonesia, Jakarta.

Nitisemoto, Alex S., 2001, Manajemen Personalia, Cetakan Kelima, Penerbit Ghalia Indonesia, Jakarta.

Pranata, 2000, Analisis Faktor-Faktor Yang Berpengaruh Terhadap Kepuasan Kerja Pegawai pada PT. Sumalindo Lestari Jaya Samarinda. Tesis yang tidak dipublikasikan.

Rivai, Veithzal, dan Ahmad Fawzi Mohd. Basri. 2005. Perfomance Appraisal (Sistem yang Tepat untuk Menilai Kinerja Karyawan dan Meningkatkan Daya Saing Perusahaan). PT. Raja Grafindo Persada, Jakarta.

Robins Stephen P., 2001, Perilaku Organisasi, Gramedia, Jakarta.

Sekaran, Uma. 2003. Research Methods for Business a Skilling-Building Approach Fourth Edition. New York: Jhon Wiley and Sons. Inc.

Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Bisnis. Cetakan Kesebelas, Alfabeta. Bandung

Supranto, J.J., 2003, Statistik Teori dan Aplikasi, edisi IX, Lembaga Penerbit Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Jakarta

Suripto, Joko, 2009, Analisis Pengaruh Faktor Internal Organisasi Terhadap Kepuasan Kerja Pegawai Pada Badan Pengawas Daerah Kabupaten Kutai Timur. Tesis yang Tidak Dipublikasikan.

Umar, Husein. 2001. Riset Sumber Daya Manusia Dalam Organisasi. Cetakan Ketiga, Gramedia Pustaka Utama Jakarta.

_______. 2007. Metode Penelitian untun Skripsi dan Tesis Bisnis. Edisi Baru, 8. Gramedia Pustaka Utama Jakarta.

Zelko, Dance, Arni Muhammad, 2001, Komunikasi Organisasi, Bumi Aksara. Jakarta.




DOI: http://dx.doi.org/10.52239/jar.v1i2.479

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Jurnal Administrative Reform (JAR)

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

Jurnal Administrative Reform (JAR)
pISSN: 2337-7542 | eISSN: 2615-6709

Organized and Published by Magister Administrasi Publik - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman
W : http://e-journals.unmul.ac.id/index.php/JAR/
E  : jurnal.adm.reform@unmul.ac.id


Creative Commons License
Jurnal Administrative Reform (JAR) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License