KEBIJAKAN DISIPLIN PEGAWAI DALAM RANGKA MEWUJUDKAN GOOD GOVERNANCE (STUDI IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PERATURAN PENTERINTAH NOMOR 53 TAHUN 2010 TENTANG DISIPLIN PEGAWAI PADA KANTOR SEKRETARIAT DPRD KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA).

Amni Agus Putra

Abstract


Dengan reformasi memberikan harapan besar bagi terjadinya perubahan menuju penyelenggaraan negara yang lebih demokratis, transparan, dan memiliki akuntabilitas tinggi serta terwujudnya good governance dan adanya kebebasan berpendapat. Good Governance sebagai suatu konsep pada saat ini sedang menjadi acuan dalam rangka pembaharuan dan penyempurnaan birokrasi sesuai dengan apa yang menjadi  tuntutan reformasi. Sebagaimana diketahui bahwa good governance itu merupakan suatu kondisi yang dapat menjamin adanya proses kesejajaran, kesamaan dan keseimbangan peran serta adanya saling mengontrol yang dilakukan oleh ketiga unsur yaitu state (pemerintah), society (masyarakat) dan private sektor (sektor swasta).  

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.52239/jar.v1i1.447

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Jurnal Administrative Reform (JAR)

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

Jurnal Administrative Reform (JAR)
pISSN: 2337-7542 | eISSN: 2615-6709

Organized and Published by Magister Administrasi Publik - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman
W : http://e-journals.unmul.ac.id/index.php/JAR/
E  : jurnal.adm.reform@unmul.ac.id


Creative Commons License
Jurnal Administrative Reform (JAR) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License