Pembuatan Media Video Profil Pada Perusahaan Amplang Sebagai Media Pengenalan Produk

Abraham Ody Watulinga, Muhammad Ugiarto, Bambang Cahyono

Abstract


Video company profile merupakan sebuah media informasi elektronik untuk menyampaikan sebuah pesan gambar elektronik untuk memberikan informasi. dengan sebuah video company profile. Penelitian berbasis video profile ini bertujuan untuk melakukan pembuatan media video profil pada perusahaan amplang sebagai media pengenalan produk UD. Taufik Jaya Makmur untuk memperkenalkan Perusahaan Amplang UD Taufik Jaya Makmur, diperlukan media promosi untuk sosialisasi agar publik di Kota Samarinda, maupun di Kalimantan Timur untuk mengetahui dan mengenal amplang Produksi UD Jaya Makmur, sehingga direncanakan untuk membuat video profil, dalam pembuatan video ini, digunakan software Adobe Premiere Pro CS 3 sehingga akan memudahkan pembuatan video profil. Dalam memproduksi sebuah video profil hendaknya terlebih dahulu mempersiapkan Tahapan Produksi yang benar dan memperhatikan  setiap detail tahapan yang akan dibuat dimulai dari tahap Pra  Produksi, Tahap Produksi, dan Tahap Pasca Produksi.  Video  profile dapat melengkapi media penyampaian informasi yang sudah ada pada Perusahaan Amplang UD. Taufik Jaya Makmur yaitu melalui media online bukalapak dan gojek online. Perusahaan memiliki alternatif media penyampaian informasi, dengan adanya media penyampaian informasi berbasis video  profil. Dan hasil dari pembuatan video profil ini, nantinya akan diserahkan Perusahaan Amplang UD. Taufik Jaya Makmur, untuk digunakan sebagai media sosialisasi ke publik.

Full Text:

PDF

References


Asnawir. 2010. Media Audio Visual Berbasis Video. Jakarta: Rajawali Pers.

Effendy, Heru. 2009. Mari Membuat Film. Jakarta: Erlangga.

Jos Van. 2008. Produksi Film Video. Yogyakarta: Kanisius.

Kuswandi, Wawan. 2011. Komukasi Massa Sebuah Analisis Media Televisi, Jakarta, Rineka Cipta

Maimunah, Lusyani Sunarya, Nina Larasati. 2012. Media Company Profile. Sebagai Sarana Penunjang Informasi dan Promosi. Journal CCIT Vol.5 No.3 – Mei 2012. Tangerang: Perguruan Tinggi Raharja.

Rahardja, Untung, Sugeng Widada, Dewi Imaniar Destrianti. 2010. KPM, Sebagai Pedoman Produksi Media, Journal CCIT Vol.3 No.2 – Januari 2010. Tangerang : Perguruan Tinggi Raharja

Sadiman. 2011. Media Pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers.

Sanjaya,Wina. 2008. Perencanaan dan Desain Sistem . Jakarta: Kencana.

Sudjana. 2010. Media Pengajaran. Bandung: Sinar Baru Algensindo.

Sundayana. 2013. Media Matematika. Bandung: Alfabeta.

Trianto, T. 2013. Film Sebagai Media Belajar. Yogyakarta: Graha Ilmu




DOI: http://dx.doi.org/10.30872/jurti.v1i1.639

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 JURNAL REKAYASA TEKNOLOGI INFORMASI

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Alamat Redaksi : 
Program Studi Informatika
Fakultas Teknik 
Jl. Sambaliung No. 9 Kampus Gunung Kelua Samarinda 75119 - Kalimantan Timur
e-mail : jurti.unmul@fkti.unmul.ac.id
Url : http://e-journals.unmul.ac.id/index.php/INF
Contact Person : Medi Taruk [081543438301]

 Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

StatCounter - Free Web Tracker and Counter